Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Film Dokumenter Ungkap Sisi Lain Michael Schumacher

Ahad 12 May 2019 07:10 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Hasanul Rizqa

Michael Schumacher

Michael Schumacher

Foto: Reuters/Ralph Orlowski
Film itu juga dimaksudkan sebagai peringatan ulang tahun ke-50 Michael Schumacher

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film dokumenter yang mengangkat sosok legendaris Formula One Michael Schumacher sudah memasuki tahap akhir produksi. Film ini akan mengungkapkan banyak cerita menarik seputar pembalap asal Jerman itu.

Karya itu sendiri berjudul Schumacher. Film ini akan menampilkan hasil wawancara langka dan arsip rekaman yang belum pernah dipublikasi sebelumnya. Wawancara dengan pihak keluarga, rekan, hingga kompetitor Schumacher juga turut ditampilkan di sini.

Baca Juga

Wawancara dengan orang-orang terdekat Schumacher akan membahas tentang sosok yang lahir pada 3 Januari 1969 itu dalam berbagai sudut pandang. Beberapa di antaranya adalah Schumacher sebagai pembalap Formula One yang andal, remaja yang ambisus, mekanik yang rendah hati, hingga suami atau ayah yang cinta keluarga.

"Kariernya yang cemerlang pantas untuk dirayakan," ungkap Sabine Kehm mewakili keluarga Schumacher seperti dilansir Variety.

Pihak keluarga Schumacher menyambut film dokumenter ini dengan senang hati dan penuh dukungan. Kehm juga mengungkapkan, pihaknya merasa senang karena film dokumenter ini ditangani secara profesional, meski tak kehilangan sisi dramatis.

Schumacher dibuat untuk memperingati momen ulang tahun sang juara dunia Formula Satu tujuh kali itu yang ke-50 tahun. Film ini juga menandai peringatan 25 tahun sejak kemenangan pertama Schumacher pada ajang kejuaraan dunia.

Film ini dibuat sutradara asal Jerman, Michael Wech dan Hanns-Bruno Kammertons. Film dokumenter Schumacher akan menjadi salah satu dokumenter tentang para legenda dunia olahraga yang akan ditampilkan di Cannes Festival.

Seperti diketahui, Schumacher merupakan satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan Formula One World Championships sebanyak tujuh kali. Lima di antaranya dimenangkan Schumacher secara berturut-turut dengan tim Ferrari.Pembalap keturunan Jerman ini juga dianggap sebagai salah satu pembalap Formula One terbaik sepanjang sejarah. Schumacher memutuskan pensiun sebagai pembalap pada 2012 lalu.

Pada 2013, Schumacher mengalami cedera kepala yang berat karena kecelakaan saat bermain ski. Insiden ini membuat Schumacher mengalami koma selama enam bulan. Sejak saat itu, Schumacher masih menjalani tahap pemulihan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA