Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Muffest 2019 Angkat Tren Busana Siap Pakai

Kamis 02 Mei 2019 06:00 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Koleksi 'Lady Rider' oleh desainer Lisa Fitria dalam pembukaan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Koleksi 'Lady Rider' oleh desainer Lisa Fitria dalam pembukaan Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Foto: Dok Muffest
Banyak koleksi di Muffest 2019 mengangkat busana siap pakai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki bulan Ramadhan, banyak para desainer menyiapkan desain-desain terbarunya dengan tema Ramadhan. Termasuk para desainer yang turut berpartisipasi dalam Muslim Fashion Festival (Muffest) 2019. National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma menuturkan banyak koleksi di Muffest 2019 yang mengangkat busana ready to wear atau siap pakai.

Baca Juga

“Kalau dilihat dari opening ceremony, kelihatan banget kalau Muffest mengedepankan busana muslim ready to wear,” kata Ali dalam konferensi pers di JCC Senayan Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Meskipun demikian, beberapa koleksi juga menampilkan busana muslim yang syar’i. Dia menyebut pada masa mendatang tren busana muslim akan mengarah ke busana muslim syar’i karena memiliki pasar yang sangat besar.

Muffest, kata dia, sebenarnya mengikuti tren yang ada di Indonesia trend forecasting yang dibuat oleh Badan Ekonomi Kreatif atau Bekraf. Dengan demikian, tema khusus yang diusung pada Muffest 2019 adalah Singularity.

“Ini kita mengambil tema Singularity. Itu adalah kolaborasi antara seniman dan juga desainer yang kemudian melahirkan image-image fesyen yang kontemporer,” ujar dia.

Ali berharap di masa mendatang Muffest dapat menjadi patokan fesyen muslim di dunia. Artinya, siapapun bisa melihat tren fesyen muslim terkini melalui Muffest. Saat ini Muffest 2019 tengah berlangsung hingga 4 Mei mendatang.

“Kita harapkan ke depannya Muffest ini akan menjadi ajang seperti window shopping untuk melihat tren terkini juga. Bukan sekadar belanja. Jadi kalau mau melihat kayak apa sih desain busana muslim terkini kita bisa melihatnya di Muffest,” jelas Ali.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA