Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Meghan Harry Beri Penghormatan ke Putri Diana di Hari Ibu

Senin 13 May 2019 12:19 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Meghan Markle dan Pangeran Harry serta bayi mereka, Archie Harrison.

Meghan Markle dan Pangeran Harry serta bayi mereka, Archie Harrison.

Foto: AP
Meghan mengutip, ibu adalah negara pertama seorang anak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meghan Markle dan Pangeran Harry merayakan Hari Ibu Internasional. Mereka menandai kesempatan itu dengan membagikan foto baru putra mereka yang baru lahir, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, dan memberikan penghormatan kepada mendiang ibu Harry, Putri Diana.

Dalam foto yang diunggah di halaman Instagram pasangan itu, terlihat hanya kaki anak laki-laki yang disentuh oleh ibunya, yang mengenakan cat kuku cerah. Dia dibungkus selendang bayi berwarna gading yang pertama kali dia tunjukkan pada awal pekan ini. Sedangkan penghormatan pada Putri Diana ditunjukkan dengan latarbelakang foto itu yang diambil di atas hamparan bunga ungu yang tampaknya Forget-Me-Nots, yang merupakan salah satu jenis bunga favorit Diana

"Memberikan penghormatan kepada semua ibu hari ini, masa lalu, sekarang, calon ibu, dan mereka yang hilang, namun selamanya diingat," tulis kata keterangan tersebut, dikutip dari E! News, Senin (13/5).

Dalam keterangan itu dijelaskan, kalau hari tersebut adalah momen Hari Ibu di Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Kenya, Jepang, dan beberapa negara di Eropa lainnya. Namun, yang paling penting, momen tersebut merupakan Hari Ibu pertama bagi Duchess of Sussex. Sedangkan Hari Ibu di Inggris diperingati setiap tanggal 31 Maret.

"Ini adalah Hari Ibu pertama untuk The Duchess of Sussex. Kutipan dari [Nayyirah Waheed 2013 puisi] 'tanah': ibu saya adalah negara pertama saya; tempat pertama yang pernah saya tinggali," tulis keterangan foto tersebut.

Meghan dan Harry, yang telah memulai jejak mereka sendiri, baru-baru ini memisahkan diri dari Istana Kensington untuk memulai rumah tangga kerajaan sendiri dan juga membuka akun Instagram SussexRoyal yang terpisah. Banyak penggemar percaya Meghan, yang selama bertahun-tahun adalah blogger yang rajin dan Instagrammer, mengelola halaman dirinya dan suaminya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA