Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Kate Middleton Dilatih Hadapi Media Sejak Dipacari William

Selasa 14 May 2019 08:23 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Pangeran William dan Kate Middleton.

Pangeran William dan Kate Middleton.

Foto: AP
Istana melatih Kate Middleton dengan pelatihan intensif

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebelum menjadi anggota keluarga kerajaan, banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Salah satunya adalah pelatihan intensif.

Sebelum menikah dengan Pangeran Harry, Meghan Markle dilaporkan diculik sebagai bagian dari pelatihan kerajaannya. Bagi Kate Middleton, pelatihan kerajaan tampaknya termasuk menonton rekaman Putri Diana.

Dalam bukunya Kate: The Future Queen, pakar kerajaan dan penulis biografi Katie Nichell menggambarkan bagaimana istana melatih Kate Middleton untuk berurusan dengan media. Pelatihan itu dilakukan bahkan saat Kate masih berkencan dengan Pangeran William.

Ia disarankan menonton rekaman mendiang Princess of Wales. Kate diajak belajar bagaimana berurusan dengan paparazzi yang terkenal agresif dalam mengejar foto dan mengejek target mereka untuk mendapatkan tanggapan.

“Ada upaya bersama dengan istana untuk tidak membiarkan Kate terkena perlakuan kejam yang sama,” kata Nichell dikutip dari Marie Claire.

Tes pertama pelatihan media yang diikuti Kate adalah ketika ia menghadiri uji coba kuda di Taman Gatcombe. Meskipun Pangeran William tidak bersamanya, media masih berusaha membuat pose fotonya.

“Jika aku melakukannya sekarang, maka aku harus tetap melakukannya,” ujar Middleton. Tanggapan diplomatis tersebut adalah bukti bahwa Kate Middleton akan membungkam paparazzi sebagai seorang bangsawan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA