Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Merenung di Blok M, Rian D'Masiv Dapat Inspirasi Lagu Baru

Kamis 16 May 2019 03:37 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Personel band d'Masiv bersama Shakira Jasmine saat konferensi pers tentang single religi terbaru kolaborasi mereka berjudul Doa. Single Doa akan dirilis pada tanggal 5 April 2019 di semua platform.

Personel band d'Masiv bersama Shakira Jasmine saat konferensi pers tentang single religi terbaru kolaborasi mereka berjudul Doa. Single Doa akan dirilis pada tanggal 5 April 2019 di semua platform.

Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Rian D'Masiv menciptakan lagu Doa saat merenung di Blok M.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inspirasi menciptakan lagu bisa datang kapan saja dan di mana saja. Vokalis grup musik D'Masiv, Rian Ekky Pradipta, mendapat inspirasi untuk menciptakan lagu terbaru band-nya saat merenung di kawasan Blok M.

"Saat itu sedang napak tilas, dulu sering naik Metromini rute Ciledug-Blok M. Sengaja datang ke salah satu tempat di terminal Blok M, merhatiin orang lalu-lalang, tiba-tiba terlintas lirik dan notasi lagu," kata Rian.

Lagu berjudul "Doa" itu juga memuat doa-doa yang diucapkan Rian saat shalat. Pria 32 tahun kelahiran Yogyakarta itu berharap penikmat musik yang mendengarkan lagu bisa terhibur sekaligus ingat untuk memanjatkan doa.

Pada intinya, menurut Rian, isi lagu adalah doa. Ia menganggapnya sebagai seorang hamba yang meminta ampunan lahir batin kepada Tuhan, ampunan untuk kedua orang tua, memohon ilmu dan rezeki sebagai sarana beribadah, serta terus berada di jalan yang lurus.

Dalam album kompilasi Demi Masa, D'Masiv membawakan lagu tersebut bersama solois perempuan Shakira Jasmine. Menurut Rian, perpaduan vokal Shakira yang masih berusia 16 tahun memberikan warna baru untuk musik D'Masiv.

"Kolaborasi dengan Shakira yang masih sekolah membuat kami menjadi lebih muda. Era sekarang, tidak ada persaingan, musisi seharusnya saling berkolaborasi," ungkap Rian.

Album Demi Masa merupakan kolaborasi antara label musik Musica Studio's dan Trinity Optima Production, serta Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI). Terdapat tiga lagu baru serta tujuh lagu lawas yang didaur ulang.

Selain D'Masiv dan Shakira, karya lain dibawakan Ebiet G Ade, Nidji, Ungu, Enda dan Zara Leola, Afgan, Noah, Letto, serta Jagat Semesta. Lagu dari almarhum Chrisye, "Thala'al Badru", turut termuat dalam album.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA