Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Snada Ungkap Ide di Balik Single Baru 'Nasyid Nasihat'

Kamis 16 May 2019 01:15 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Kelompok Nasyid Snada

Kelompok Nasyid Snada

Foto: dok.Istimewa
Snada meluncurkan single terbarunya berjudul 'Nasyid Nasihat'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Grup basyid snada merilis single terbaru di 2019 ini. Single tersebut berjudul “ nasyid nasihat ” yang diciptakan oleh Teddy 'Snada'.

“Nasyid Nasihat” berbeda dari genre Snada sebelumnya, yakni religi ringan. Single ini disebut sebagai komitmen dalam mewujudkan eksistensinya dan menyemarakkan blantika musik Indonesia.

“Nasyid Nasihat” sudah dapat dinikmati di berbagai portal digital, seperti channel Youtube, konten Musik Jempolan, dan layanan musik lainnya. Teddy Snada mengungkapkan ide dibalik single “Nasyid Nasihat” datang dari peristiwa yang sudah ada.

Menurut Teddy, banyak sekali masyarakat merasa kesal dan galau terhadap berbagai masalah yang terjadi di Indonesia. Entah masalah perekonomian, konflik antarkelompok, dan masalah lain yang tidak terselesaikan. Kemungkinan, menurut Teddy, mereka kurang membaca Alquran, bersabar, shalat tahajud, dan berzikir.


“Dari situ saya lihat situasi keadaan Indonesia seperti ini, kayaknya kita harus kasih nasihat deh, tapi minimal nasihat untuk diri sendiri,” ujar Teddy, saat ditemui di acara peluncuran konferensi pers grand launching Sehati Umroh dan Launching Single Religi Nasyid Snada di Sarinah Jakarta, Rabu (14/5).

Nasihat yang ingin disampaikan seseorang harus dibiasakan bersabar, kembali membaca Alquran, shalat tahajud, dan juga berdzikir setiap saat. Di video klip "Nasyid Nasihat" terlihat ketika orang resah dan marah, fisik dan psikisnya terganggu.

Snada didirikan pada era 90-an di Jakarta. Berawal dari cita-cita menjadi musisi profesional, Teddy, Iqbal, Erwin, dan Ikhsan bertekad memperjuangkan mimpi mereka untuk menjadi salah satu musisi kebanggan Indonesia.

Berbekal banyaknya varian dan personelnya juga berasal dari genre yang berbeda, mereka berhasil menemukan ramuan musik genre religi. Snada tidak pernah membatasi pengaruh terhadap musik mereka. Dari awal berdiri hingga saat ini, Snada sudah mengeluarkan lebih dari tiga album.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA