Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Lima Artis Hollywood yang Masa Lalunya Alami Perisakan (2)

Kamis 16 May 2019 19:47 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih

Tom Holland

Tom Holland

Foto: AP
Perisakan tak membuat Tom Holland dan Demi Lovato berhenti berkarya

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Perisakan dapat memberikan efek trauma untuk korbannya. Trauma dari proses perisakan ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk sembuh. Perisakan bisa dialami oleh siapa saja, bahkan banyak tokoh dunia yang mengalami hal tersebut di masa lalu.

Kendati kini mereka dikenal selalu tampil memukau di layar kaca, ternyata masa lalunya harus diwarnai perisakan. Berikut ini lima aktor, artis, dan penyanyi yang pernah mengalami perisakan di masa lalu dikutip dari People, Kamis (16/5).

Baca Juga

4. Tom Holland

Sebelum bergabung sebagai superhero berkekuatan super Spider-Man, Tom Holland hanya remaja yang mendapatkan tekanan. Dia mengaku pernah diintimidasi ketika mencoba mengeluti dunia tari.

Sebagai seorang penari muda berbakat, Holland menerjang hinaan dari teman-temannya ketika masih anak-anak. Dia pernah bermain dalam Billy Elliot the Musical di London pada usia 12 tahun.

"Ada saat-saat ketika aku diintimidasi tentang menari dan sebagainya. Namun, kamu tidak bisa memukulku cukup keras untuk menghentikanku melakukannya," ujarnya.

5. Demi Lovato

Demi Lovato memiliki pengalaman tersendiri dengan perisakan. Dia mencoba terus melawan dengan perilaku-perilaku yang tidak menyenangkan terhadap dirinya hingga sekarang.

"Orang-orang akan menulis 'petisi kebencian' [tentangku] dan mengirim untuk ditandatangani. Mereka akan mengadakan pesta-pesta pemukulan CD dari demo-demoku," ujar penyanyi ini.

Intimidasi terhadap Lovato tidak sampai di situ. Dia harus melihat pembenci yang datang ke seberang rumahnya dan berteriak di pinggir jalan. Peristiwa-peristiwa itu menjadi momen paling emosional untuknya.

Sejak itu Lovato bekerja dengan organisasi PACER Teens Against Bullying. Dia muncul dalam sebuah video dan menjadi duta untuk kampanye Secret's Mean Stinks.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA