Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Isyana Paham Duetnya dengan Gamaliel Pasti Dikomentari

Jumat 17 May 2019 14:45 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Pembuka Konser Boyzone. Penyanyi Isyana Sarasvati menjadi pembuka konser Boyzone di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Ahad (25/3/2019) malam.

Pembuka Konser Boyzone. Penyanyi Isyana Sarasvati menjadi pembuka konser Boyzone di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Ahad (25/3/2019) malam.

Foto: Republika/ Wihdan
Isyana-Gamaliel menanggapi duetnya yang dibanding-bandingkan dengan Zayn-Zhavia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney Indonesia menggandeng Isyana Sarasvati dan Gamaliel membawakan soundtrack film live action Aladdin yang bakal rilis 22 Mei mendatang. Kedua penyanyi membawakan versi baru lagu klasik "A Whole New World" ciptaan komposer legendaris Alan Manken.

Isyana dan Gamaliel mengaku membawakan lagu dengan ciri khas suara masing-masing. Ia menanggap wajar jika publik kemudian membanding-bandingkannya dengan duet Zayn Malik-Zhavia Ward yang juga membawakan "A Whole New World".

"Tidak perlu (dibandingkan) ya, tapi pasti dibandingkan, cuma setiap penyanyi punya karakter masing-masing," ujar Isyana di Jakarta, Jumat (17/5).

Isyana sejatinya berpengalaman membawakan lagu ikonik tersebut. Pelantun lagu  "Tetap Dalam Jiwa" itu pernah membawakan lagu yang sama dalam sebuah konser saat dirinya berusia tujuh tahun. Sementara itu, rekan duetnya, Gamaliel, juga gemar meng-cover lagu-lagu Disney di akun Youtube-nya sejak dulu, termasuk "A Whole New World".

Gamaliel pernah membawakan cover lagu itu sekitar tahun 2009 dan diunggah ke channel Youtube-nya. Gamaliel mengaku jatuh cinta dengan versi lagu yang asli.

Untuk versi duetnya dengan Isyana, Gamaliel mengaku berusaha membawakannya dengan warna suara masing-masing. Keduanya tidak ingin merubah esensi lagu.

"Tidak merubah rumit ya, kami tetap jaga klasiknya tapi dengan warna suara kami. Kami juga nggak berusaha biar lebih baik dari siapa atau siapa, yang jelas kami sampaikan dengan hati," ujar Gamaliel.

Gamaliel juga mengaku tidak berusaha menang dari penyanyi manapun dalam membawakan lagu ini. Yang terpenting, baginya, mereka telah menyampikan lagu dari hati.

Menurut Gamaliel, tak sulit membangun chemistry dengan Isyana. Apalagi, mereka telah sudah saling mengenal.

Gamaliel dan Isyana juga berkesempatan bertemu langsung dengan Alan Manken.Mereka menilai Manken merupakan sosok yang hangat dan senang dengan kemunculan talenta-talenta muda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA