Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Nycta Gina Berhijab Atas Keyakinan Sendiri

Selasa 21 May 2019 04:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Nycta Gina

Nycta Gina

Foto: Republika/Noer Kusumawardhani
Sudah dua tahun artis Nycta Gina tampil berhijab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah dua tahun artis Nycta Gina tampil berhijab. Dulu, ia mengenakan hijab bertepatan dengan bulan Ramadhan. Sebenarnya sudah dari dulu Gina ingin berhijab. Sebab dalam ajaran Islam, perempuan harus menutup auratnya.
 
“Tapi kayak masih ada kerjaan, haduh bisa enggak ya segala macam. Jadi kayak ini salah satu pencapaian aku di garis finish menggunakan hijab,” ujar Gina saat ditemui belum lama ini.

Ia mulai memantapkan hati mengenakan hijab setelah anak pertamanya lahir. Ada satu doa yang berhubungan dengan anaknya dan masalah yang terjadi benar-benar membuat hidupnya terpuruk. Jika doa itu dikabulkan, kata Gina, ia mau memantapkan hati untuk berhijab.

“Alhamdulillah doanya waktu itu dijawab sama Allah, dijawab seperti yang aku mau. Jadi aku merasa kayaknya sudah saatnya, berhijab dari Allah,” katanya.

Saat berhijab, Gina mengaku tidak ada tentangan dari manapun termasuk keluarga dan sang suami, Rizky Kinos. Rizky tidak suka melihat seseorang yang berpakaian terbuka, sedangkan dulu Gina masih mengenakan baju kaos tanpa lengan (tank top) dan rok mini.

Begitu kenal Rizky, Gina perlahan-lahan mengubah gaya berpakaiannya menjadi lebih tertutup. Ia berpikir tinggal diberi hijab saja. Sampai pada akhirnya ia berbincang dengan orang tuanya. Mereka menyerahkan keputusan berhijab pada Gina.

Aktris yang pernah memerankan karakter Jeng Kelin ini sempat bertanya pada suaminya soal mengenakan hijab. Menurut Gina yang terpenting adalah kata ‘boleh’ yang keluar dari mulut Rizky. Sampai suatu hari, Rizky pulang syuting, Gina sudah mengenakan hijab.

Perempuan yang juga berprofesi menjadi dokter ini mengatakan berhijab merupakan salah satu hijrah. Namun, bukan hijrah yang utama. Hijrah untuk Gina bukan hanya berhijab tapi juga memperbaiki sikap serta hubungan dengan Allah SWT dan sesama manusia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA