Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Ashanty Libatkan Anak-Anaknya dalam Bisnis

Kamis 30 May 2019 10:31 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Anang Hermansyah (kanan) bersama istri Ashanty.

Anang Hermansyah (kanan) bersama istri Ashanty.

Foto: Antara
Anak-anak Ashanty dilibatkan dalam berbisnis agar punya pola pikir pebisnis

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Penyanyi ashanty melibatkan anak-anaknya dalam bisnis yang saat ini dia geluti. Hal itu dilakukan dalam rangka mendidik anak-anaknya yaitu Aurel, Azriel, dan Arsy agar memiliki pola pikir seorang pebisnis.

“Alhamdulillah anak-anakku pengertian. Karena tahu orang tuanya bukan orang tua yang gimana bukan. Tapi punya uang itu ya harus yang kerja dulu,” kata Ashanty di Bintaro, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Arsy yang baru berusia empat tahun memberikan masukan kepadanya perihal menu-menu yang dirasa enak untuk dijual. Menurut Ashanty, Arsy telah tahu bahwa segala makanan yang dinilai Ashanty enak bisa dijual.

“Misalnya aku jualan nambahin menu mi ayam di dapur A6. Nah tiba-tiba dia bilang ‘Bunda ini dijual saja. Enak lho,’ Bisa begitu anak empat tahun,” ungkap Ashanty.

Sementara kakak-kakaknya, Aurel dan Azriel, juga diakuinya memiliki ide-ide cemerlang untuk mengembangkan bisnis kulinernya saat ini. Seperti Aurel, kata dia, yang turut memberikan saran perihal desain dan warna.

“Mereka itu yang kasih ide. Misalnya 'Bunda warnanya jangan yang ini dong, ketuaan warnanya. Harus yang lebih ini atau apa,’. Nah itu mereka yang kasih ide. Karena kalau aku sama mas anang mungkin lebih beda dari apa yang mereka pelajari sekarang,” jelas dia.

Aurel kini juga tengah menggeluti bisnis kuliner kue soft cake hasil idenya sendiri. Bisnis itu dijalankan bekerja sama dengan rekannya yang merupakan orang Taiwan. Ashanty mengatakan toko kue di Malang itu diminati dan dipuji banyak orang.

Dengan demikian, dia bersyukur anak-anaknya telah memiliki sikap mandiri dan memiliki jiwa pebisnis. “Jadi anak-anakku alhamduillah bukan anak manja yang nggak bisa ngapa-ngapain. Mereka kerja membantu orang tuanya juga dengan ide-idenya. Banyak hal yang ide khususnya dari mereka,” ungkap istri musisi anang hermansyah itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA