Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Paus Francis Ingatkan Penata Rambut Jangan Bergosip

Selasa 30 Apr 2019 16:28 WIB

Rep: Fergi Nadira/ Red: Ani Nursalikah

Paus Fransiskus

Paus Fransiskus

Foto: EPA/Alesasandro Di Meo
Paus meminta penata rambut memperlakukan klien dengan lembut dan sopan.

REPUBLIKA.CO.ID, VATICAN CITY -- Paus Francis sebelumnya selalu memperingatkan umat manusia tidak bergosip di antara teman-teman dan tetangga. Kini, Paus Francis kembali berpesan untuk menghindari membicarakan orang lain bagi para penata rambut dan pekerja kecantikan di salon kecantikan.

Paus meminta para penata rambut dan pekerja kecantikan tidak bergosip ketika melayani pelanggan mereka. "Jalani profesi dengan gaya Kristen. Perlakukan klien dengan kelembutan dan sopan santun. Ucapkan kepada mereka dengan kata yang baik dan dorongan semangat," ujar Paus di hadapan 230 orang dari Komite Santo Martin de Porres saat berkesempatan mengunjungi Paus Francis di Vatikan, Senin (29/4).

Paus Francis mengimbau mereka menghindari jatuh ke dalam godaan bergosip yang biasanya sangat dekat dan mudah dikaitkan dengan pekerjaan. Paus Francis pun mencontohkan Martino de Porres yang merupakan seorang pakar pangkas rambut abad ke-16 di Lima, Peru.

Menurutnya, Martino de Porres harus dijadikan inspirasi oleh mereka dalam menjalani kehidupan. De Porres diyakini telah membuat mukjizat seperti berada di dua tempat sekaligus, menyembuhkan, dan kemampuan berkomunikasi dengan hewan.

Baca Juga

"Ia membantu orang miskin dan sakit," katanya.

Penata rambut dan pekerja kecantikan Italia umumnya tutup pada Senin. Di hari itulah biasanya mereka mengunjungi Vatikan untuk bertemu Paus Francis.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA