Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Nama Besar Artis Bukan Jaminan Bisnis Sukses

Kamis 30 May 2019 10:41 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

Anang Hermansyah (kanan) bersama istri Ashanty.

Anang Hermansyah (kanan) bersama istri Ashanty.

Foto: Antara
Ashanty menuturkan menjadi publik figur tak selalu membuat bisnis selalu lancar

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Penyanyi Ashanty menuturkan menjadi publik figur tak selalu membuat bisnis selalu lancar. Saat ini banyak pengusaha kecil menengah yang bukan seorang artis bisa menghasilkan omzet yang tinggi.

Bisnis itu pun dari berjalan di berbagai bidang. Istri dari musisi Anang Hermansyah itu menyebut dari mulai bisnis hijab sampai dengan makanan cemilan seperti makanan ringan lidi-lidian memiliki omzet yang sangat besar.

Baca Juga

“Jadi sekarang mau bukan siapa-siapa pun kalau bisa fokus mengerjakan, ya bisa,” ungkap dia dalam sebuah talkshow bisnis beberapa waktu lalu.

Adanya akses internet merupakan sebuah keuntungan dalam menjalankan bisnis. Menurutnya akses internet sangat membantu mengembangkan usaha.

“Sekarang enak banget bisa jualan tanpa modal. Sekarang banyak banget kan orang jualan tidak usah punya modal, hanya dengan media sosial sudah bisa jualan. Jadi di era digital seperti saat ini buat semua UKM itu pasti sangat memudahkan,” tuturnya.

Keuntungan itu juga ditambah dengan adanya generasi milenial yang memiliki banyak  keunikan ide. Keunikan itu bisa dituangkan ke dalam sebuah produk yang akan dijual.

Menurutnya produk yang akan dijual harus memiliki nilai unik tersendiri. Produk harus memiliki perbedaan dari pesaing yang lain sehingga menjadikan orang-orang tertarik membelinya.

Ashanty pun mengaku merekrut anak-anak milenial yang masih segar untuk bergabung dalam tim bisnisnya. Hal itu untuk memberikan nuansa yang lebih segar pada produk sehingga menghindari adanya kesamaan dengan rival yang lain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA