Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Kolaborasi Siti Nurhaliza, Nissa Sabyan, dan Taufik Batisah

Sabtu 01 Jun 2019 10:30 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

Dato Sri Siti Nurhaliza

Dato Sri Siti Nurhaliza

Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Siti Nurhaliza, Nissa Sabyan, dan Taufik Batisah luncurkan lagu Hari Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR — Penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza merilis lagu spesial Hari Raya Idul Fitri 1440 H berjudul “Ikhlas”. Ia berkolaborasi dengan penyanyi Singapura Taufik Batisah dan penyanyi Indonesia Nissa Sabyan.

Siti merasa sangat gembira karena akhirnya penggemar bisa mendengarkan lagunya. Ia juga mengungkapkan makna lagu “Ikhlas”.

“Ikhlas adalah pengingat bagi kita untuk selalu bersyukur atas semua berkah kita, terutama selama bulan penuh berkah ini,” kata Siti, seperti yang dilansir dari CNA Lifestyle, Sabtu (1/6).

"Ikhlas", yang diterjemahkan menjadi “Sincere” dalam bahasa Inggris, juga merupakan lagu yang menyatukan tiga bintang besar di kawasan ini untuk pertama kalinya. Taufik Batisah mengatakan, ini merupakan pengalaman yang luar biasa melihat tiga suara dan kepribadian yang berbeda terhubung bersama untuk lagu ini.

Meskipun mereka berasal dari berbagai negara dan memiliki budaya yang berbeda, menurut Batisah, pada akhirnya semuanya adalah manusia dan memiliki banyak kesamaan, lebih daripada yang diketahui.

“Aku senang akhirnya ini terwujud,” ujarnya.

Nissa Sabyan yang berusia 19 tahun merasa terhormat dapat merekam lagu bersama Siti Nurhaliza dan Taufik Batisah. Ia mengambil kesempatan merekam lagu "Ikhlas" karena pesan sederhana yang dibawanya.

“Pada saat yang sama, saya merasa gugup karena mereka jauh lebih berpengalaman. Jadi, saya memastikan saya memenuhi harapan mereka,” kata Nissa.

Menurut Batisah, ketiganya mereka lagu secara terpisah karena memiliki jadwal kerja yang berbeda dan sulit menemukan waktu yang sama. Produksi lagu tersebut dikerjakan oleh Omar K dan sangat mudah bekerja dengannya, Batisah menuturkan, Omar terbuka dengan ide dan saran.

Mereka bertiga mereka video musik bersama. Ini juga menjadi momen paling tidak terlupakan bagi penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut.

Tidak mudah bagi Batisah untuk mencoba dan terlihat keren di layar. Apalagi, dia mengenakan jubah Jedi setebal selimut yang menjadi pelapis turtleneck saat syuting di luar ruangan dalam cuaca Kuala Lumpur yang terik.

“Aku berkeringat seperti orang gila! Untungnya penata rias saya berimprovisasi dengan menempelkan beberapa plester pendingin di punggung saya dan itu tentu saja membantu,” katanya.

Siti juga bersenang-senang di lokasi syuting video musik. Ia mendapatkan kesempatan bernyanyi sambil duduk di atas kuda. Syuting bersama Nissa dan Batisah sangat menyenangkan bagi Siti.

Lagu “Ikhlas” diciptakan oleh Omar K dan Ikhwan Fatanna. Lagu ini terinspirasi oleh tema kebersamaan.

Lagu dan video musiknya telah dirilis pada 31 Mei 2019 secara eksklusif di Apple Music. "Ikhlas" juga akan tersedia di platform lain mulai 7 Juni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA