Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Godzilla Rajai Box Office tapi tak Mengesankan

Senin 03 Jun 2019 14:30 WIB

Red: Christiyaningsih

Godzilla

Godzilla

Foto: dok Warner Bros
Godzilla: King of the Monsters rajai box office tapi tak mencatatkan rekor fantantis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Godzilla: King of the Monsters merajai box office kendati tak mencatatkan rekor fantastis. Sekuel kisah fiksi tentang monster itu membawa pulang 49 juta dolar AS dari debut penayangan di 4.108 lokasi. Bisa dibiang angka itu adalah awal yang mengecewakan mengingat biaya pembuatannya yang mencapai 200 juta dolar AS.

Dilansir Variety, Godzilla:King off the Monsters adalah film ketiga dari dunia monster Legendary. Film in tayang setelah Godzilla pada 2014 (93 juta dolar AS) dan Kong: Skull Island di 2017 (61 juta dolar AS).

Seperti film-film pendahulunya, Godzilla teranyar ini diperkirakan lebih laku di luar negeri di mana karakter fiksi itu sangat populer. King of the Monsters membawa pulang 130 juta dolar AS dari box office internasional lewat penayangan global akhir pekan yang totalnya 179 juta dolar AS.

Penontonnya sebagian besar merupakan pria dewasa. Sebanyak 59 persen di atas 25 tahun dan 67 persen laki-laki. Disutradarai Michael Dougherty, Godzilla: King of the Monsters bercerita tentang si monster yang menghadapi musuh bebuyutannya, King Ghidorah, dan makhluk lainnya yang menghebohkan bumi. Film itu dibintangi oleh Kyle Chadler, Millie Bobby Brown, dan Bradley Whitford.

Pendatang baru lainnya pada akhir pekan kemarin adalah Rocketman yang membawa pulang 25 juta dolar AS di posisi ketiga. Kebetulan nilainya serupa dengan harga kacamata hitam yang dipakai Taron Egerton saat memerankan Elton John di film biopik fantasi arahan Dexter Fletcher.

Di posisi keempat ada Ma, film thriller psikologi dibintangi Octavia Spencer dengan 18,2 juta dolar AS dari penayangan di 2.808 layar. Ini jadi awal baik karena dana produksi film tersebut hanya 5 juta dolar AS. Ma berkisah tentang perempuan paruh baya kesepian yang bersahabat dengan remaja setelah mereka memintanya membelikan alkohol.

Aladdin lengser ke posisi kedua, menambah 42,3 juta dolar AS dari penayangan pekan kedua di bioskop. Disutradarai Guy Ritchie, Aladdin sudah membawa pulang 185 juta dolar AS di Amerika Utara dan 260,9 juta dolar AS di luar negeri. Penutup di posisi kelima adalah John Wick: Chapter 3-Parabellum yang membawa pulang 11,1 juta dolar AS di pasar domestik dari total 125 juta dolar AS.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA