Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Lagu A Whole New World Isyana-Gamaliel Populer di Spotify

Selasa 28 Mei 2019 16:09 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Konferensi Pers kolaborasi Disney Indonesia dengan penyanyi Isyana Sarasvati dan Gamaliel di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (16/5).

Konferensi Pers kolaborasi Disney Indonesia dengan penyanyi Isyana Sarasvati dan Gamaliel di Hotel Kempinski, Jakarta, Jumat (16/5).

Foto: Santi Sopia/Republika
Isyana-Gamaliel dipercaya Disney menyanyikan soundtrack Aladdin, A Whole New World.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "A Whole New World" versi penyanyi Indonesia Isyana Sarasvati dan Gamaliel menjadi salah satu tembang populer di Spotify. Sejak dirilis pada 17 Mei 2019, lagu ini telah didengar lebih dari satu juta kali.

Single hasil kolaborasi Disney Indonesia dan kedua penyanyi tersebut merupakan persembahan khusus untuk merayakan dirilisnya Aladdin. Film tersebut merupakan versi live-action dari sinema animasi klasik rilisan 1992.

Lagu meraih peringkat ke-10 "Chart Top 50 Indonesia" di Spotify. "A Whole New World" versi Isyana dan Gamaliel juga berhasil mendominasi beberapa tangga lagu populer lain seperti "JOOX Top 100" dan "Top: 100 Indonesia Apple Music".

"Spesial untuk para pengemar di Indonesia, sebuah video klip akan dirilis secara eksklusif di kanal Youtube disneymusicasiaVEVO pada 31 Mei 2019," kata Disney Indonesia lewat keterangan resminya.

Tembang legendaris ciptaan Alan Menken dengan lirik gubahan Tim Rice itu merupakan salah satu lagu tema Disney yang paling populer. Pada film animasi maupun live action, lagu dibawakan oleh pasangan penyanyi berbeda.

Brad Kane dan Lea Salonga menyanyikan "A Whole New World" di film animasi, sementara versi lain di akhir film dibawakan Peabo Bryson dan Regina Belle. Pada film live action, lagu dinyanyikan Mena Massoud-Naomi Scott dan Zayn Malik-Zhavia Ward.

Sama seperti tayangan animasinya, versi live action film Aladdin menghadirkan petualangan seru sosok Aladdin (Mena Massoud). Pemuda jalanan itu jatuh cinta dengan gadis pemberani bernama Jasmine (Naomi Scott), putri dari Sultan Agrabah.

Status sosial yang jauh berbeda membuat Aladdin hampir putus asa. Suatu ketika, dia menemukan lampu ajaib berisi Genie (Will Smith) yang bisa mengabulkan tiga permohonan. Bisakah Aladdin mengupayakan cintanya yang mustahil?

Film disutradarai oleh Guy Ritchie yang memberikan sentuhan moderen pada kisah ikonik tersebut. Skenario film terbaru Aladdin digarap Ritchie bersama John August, berdasarkan kisah klasik di film animasinya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA