Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Isyana-Gamaliel Dipercaya Bawakan Soundtrack Aladdin

Jumat 17 May 2019 14:19 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Film Aladdin

Film Aladdin

Foto: dok Disney
Isyana-Gamaliel dianggap cocok membawakan soundtrack Aladdin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- disney Indonesia turut menyemarakkan pemutaran film live action Aladdin dengan menggandeng penyanyi lokal untuk mendendangkan sountrack film legendaris tersebut. isyana sarasvati dan gamaliel pun dipercaya membawakan " a whole new world " yang untuk pasar internasional dinyanyikan oleh Zayn Malik dan Zhavia Ward.

Country Head, Disney Indonesia Herry Salim mengatakan, karakter Isyana dan Gamaliel cocok untuk membawakan lagu yang liriknya ditulis oleh Tim Rice dan digubah oleh komposer ternama Alan Manken

Dua penyanyi itu juga dipilih karena populer di kalangan anak muda. Akan tetapi, lagu duet mereka tidak diputar setelah film ataupun masuk credit tittle film.

"Kami ingin mengenalkan pada milenial yang tidak tahu versi old school-nya. Isyana dan Gamaliel suaranya bagus-bagus, cocok untuk karakter lagu klasik," kata Herry di Jakarta, Jumat (17/5).

Aladdin merupakan film yang diadaptasi dari salah satu kisah animasi klasik Disney dengan judul yang sama. Film akan menghadirkan petualangan seru dan penuh warna dari Aladdin, seorang pemuda jalanan yang menawan, Princess Jasmine yang pemberani, serta Genie yang mungkin dapat menjadi kunci bagi masa depan mereka.

"Saya kira ceritanya juga relevan dengan keseharian kita, di mana anak muda punya mimpi, cita-cita, mencari jati dirinya, dan berhasil menemukannya," ujar dia.

Disutradarai Guy Ritchie yang memberikan sentuhan luar biasa dalam kota Agrabah yang ikonik, film Disney Aladdin dibuat dengan naskah karya Jign August dan Ritchie berdasarkan kisah klasik dengan judul yang sama. Film dibintangi oleh Will Smith sebagai Genie, Mena Massoud sebagai Aladdin, Naomi Scott sebagai Jasmine, Marwan Kenzari sebagai Jafar, Navid Negahban sebagai Suitan
Nasim, Pedrad sebagai Dalia, Bily Magnussen sebagai Pangeran Anders, dan Numan Acar sebagai hakim, tangan kanan dan kepala keamanan di istana Jafar.

Aladdin diproduseri oleh Dan Lin dan Jonathan Eirich bersama dengan peraih nominasi Oscar dan pemenang Golden Globe Marc Platt dan Kevin De La Noy sebagai produser eksekutif. Alan Menken, pemenang delapan penghargaan Academy Award, kembali hadir menjadi penata musik dengan membawa beberapa lagu terbaru yang ditulisnya bersama Howard Ashman dan Tim Rice, serta dua lagu baru karya Menken bersama Benj Pasek dan Justin Paul.

Aladdin akan hadir di bioskop-bioskop Indonesia mulai dari 22 Mei 2019. Lagu duet Isyana-Gamaliel juga sudah bisa didengarkan di berbagai platform digital.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA