Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Andien Aisyah Rilis Video Musik Lagu Biru

Sabtu 01 Jun 2019 04:46 WIB

Red: Christiyaningsih

Penyanyi Andien.

Penyanyi Andien.

Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Lagu Biru terdapat dalam album ketujuh Andien, Metamorfosa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andien Aisyah merilis video musik dari lagu Biru yang merupakan video musik ketujuh dari album Metamorfosa. Video musik Biru disutradarai oleh Carol Kuntjoro, seorang ibu dan pengamat yang berdomisili di Bali.

Baca Juga

Ini merupakan kali pertama bagi Carol menyutradarai sebuah video musik. Selain beperan sebagai sutradara, Carol juga merangkap sebagai fotografer selama proses pembuatan video musik ini.

Lagu Biru pertama kali diciptakan dan dinyanyikan oleh Anda Perdana. Di album Metamorfosa, lagu ini diaransemen kembali oleh Ali Akbar.

“Biru merupakan simbol chakra kelima yang berarti speaking about the truth. Di sini kami berusaha menceritakan juga tentang sebuah kejujuran dalam menyatakan cinta,” - kata Andien dalam keterangan persnya belum lama ini.

Video Biru berlatar di pulau Bali yang dikelilingi oleh lautan dan langit. Semua kisah yang diangkat dalam video ini merupakan kejadian nyata dan diperankan langsung oleh para pemilik kisah.

Sebagian besar dari mereka yang berkontribusi dalam video musik ini juga berasal dari Bali dengan berbagai latar belakang yang berbeda-beda. “Biru di dalam lagu ini merupakan warna biru yang kita rasakan saat kita merasakan cinta. Cinta yang universal, tidak terbatas hanya dalam satu makna. Cinta terhadap pasangan, keluarga, alam, seni, dan juga kepada diri sendiri. Sebuah bentuk kekaguman dan kesejukan yang tersirat,” jelas Carol Kuntjoro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA