Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Adam Levine Dispekulasikan Kolaborasi dengan BTS

Selasa 14 May 2019 19:07 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Vokalis Maroon 5, Adam Levine

Vokalis Maroon 5, Adam Levine

Foto: Reuters
Adam Levine membuat warganet berspekulasi soal kemungkinan kolaborasinya dengan BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARRTA -- Penyanyi Amerika Serikat Adam Levine merebut perhatian warganet melalui siaran langsung Instagram. Levine melemparkan pertanyaan kepada Charlie Puth yang diketahui pernah sepanggung dengan boyband top asal Korea Selatan, BTS.

"Charlie, seperti apa rasanya berada satu panggung dengan BTS?" ujarnya dalam siaran langsung tersebut, dilansir laman Aceshowbiz, Selasa (14/5).

Sontak para penggemar pun berspekulasi tentang maksud pertanyaan tersebut. Mereka menduga itu merupakan isyarat dari Levine tentang kesiapannya berkolaborasi dengan boyband Korea beranggotakan tujuh orang tersebut.

Dalam siaran langsung itu, banyak warganet yang meninggalkan komentar antusias. Mereka berharap spekulasi itu benar.

Nada pertanyaan yang disampaikan Levine sebenarnya tidak ditambah isyarat apa-apa. Hanya, sebagian penggemar berpeskulasi bahwa BTS  akan muncul di acara pertunjukkan kompetisi menyanyi televisi, The Voice, kompetisi vokal yang menghadirkan penyanyi utama band pop rock Maroon 5 itu sebagai juri.

BTS juga dispekulasikan akan duet dengan artis Amerika terkenal lainnya, John Legend, yang juga menjadi juri di The Voice. Ada pula desas-desus bahwa BTS sudah mempersiapkan penampilan mereka, kendati belum ada konfirmasi resmi.

photo

Boyband BTS

Intinya, banyak penggemar yang berharap kedua artis Amerika itu akan berkolaborasi dengan BTS suatu hari nanti. Lantas apa jawaban Puth merespons pertanyaan Levine?

Puth rupanya malah tidak menjawab pertanyaan secara serius. Pelantun "One Call Away" berusia 27 tahun itu memang tidak asing dengan juggernaut K-Pop, setelah membawakan lagu BTS "Fake Love" bersama grup dan berduet dengan Jungkook menyanyikan lagunya sendiri, "We Don't Talk Anymore" pada 2018 MBC Plus X Genie Music Awards di Korea Selatan.

Menurut Koreaboo, BTS telah dipuji sebagai musisi berbakat namun rendah hati. Koreaboo juga melaporkan bahwa Shawn Stockman dari grup vokal R&B populer Boyz II Men, baru-baru ini menampilkan sampul pendek lagu Jim BTS "Serendipity" di Instagram Live.

Meskipun tidak mengenal bahasa Korea, rendition-nya kemudian membuat banyak penggemar meminta penyanyi dan penulis lagu Amerika berusia 46 tahun itu untuk menampilkan versi panjangnya.

Stockman pun memberi satu syarat untuk itu. Dalam balasannya atas permintaan penggemar, ia menulis kalimat, "Katakan saja, saya hanya akan mengerjakan seluruh lagu jika Jimin melakukannya dengan saya!" tulisnya.

Penggemar pun secara cepat bereaksi dengan gembira dan menyatakan persetujuan mereka untuk kolaborasi epik antara kedua artis. Seperti biasa, orang hanya berharap, tapi waktu yang akan membuktikan apakah harapan itu akan benar-benar terealisasi atau tidak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA