Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Avengers: Endgame Berdampak pada Kehidupan Loki

Selasa 07 May 2019 17:18 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Tom Hiddleston saat memerankan Loki

Tom Hiddleston saat memerankan Loki

Foto: Collider
Sutradara Avengers: Endgame menyebut Loki berhasil melarikan diri dan selamat.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Avengers: Endgame tidak hanya menjadi film penutup untuk Marvel Cinematic Universe yang sudah berjalan 11 tahun. Film tersebut pun memiliki konsekuensi besar bagi masa depan MCU di layar besar dan kecil.

Dalam film tersebut, para Avengers melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk menemukan Infinity Stone. Keputusan ini dilakukan untuk membalikkan akibat dari jentikan jari Thanos yang melenyapkan separuh umat manusia dalam Avengers: Infinity War.

Satu kelompok Avengers diutus untuk mengadakan perjalanan ke 2012 selama Pertempuran New York di film Avengers pertama dan pencurian Space Stone yang berantakan. Penjahat Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston malah menggunakan batu itu untuk melarikan diri dan berteleportasi ke lokasi yang tidak diketahui.

Pada saat-saat terakhir Endgame, Captain America melakukan perjalanan kembali ke masa ketika Infinity Stone dicuri untuk membalikkan jalur waktu. Namun, menurut sutradara film Anthony dan Joe Russo, Loki masih berhasil melarikan diri.

Dalam sebuah wawancara, Russo bersaudara mengatakan, Loki pada periode itu benar-benar membuat jalur waktunya sendiri. Dengan begitu, tercipta realitas alternatif yang lebih rumit lagi.

"Itu menjadi sangat rumit, namun, tidak mungkin untuk Captain America untuk memperbaiki jalur waktu kecuali dia menemukan Loki. Saat Loki melakukan sesuatu yang dramatis seperti mengambil Space Stone, dia menciptakan realitas bercabang," kata Joe dikutip dari Business Insider, Selasa (7/5).

Langkah ini memiliki implikasi untuk serial TV "Loki" untuk platform streaming Disney Plus. Loki dibunuh oleh Thanos dalam Infinity War, jadi orang mungkin berasumsi serial TV akan terjadi sebelum film itu. Mungkin masih demikian, namun, bisa juga terjadi dalam realitas alternatif.

Trailer terbaru untuk Spider-Man: Far From Home yang baru rilis pun menegaskan peristiwa Infinity War dan Endgame menciptakan "multiverse". Cabang-cabang waktu ini akan menjadi celah yang menarik untuk dibuat proyek-proyek baru dalam layanan streaming milik Disney.

Serial Disney Plus pun telah dinyatakan akan bersinggungan dengan film-film dengan cara yang sangat besar. Presiden Marvel Studios Kevin Feige menyoroti seberapa banyak strategi MCU dan Marvel bisa berubah setelah Endgame.

"Ini adalah bentuk mendongeng yang benar-benar baru untuk dimainkan dan kami jelajahi," kata Feige.

Acara Marvel TV lain sedang dikembangkan untuk Disney Plus termasuk "The Falcon and the Winter Soldier" yang dibintangi Anthony Mackie dan Sebastian Stan dan "Wanda Vision" yang dibintangi oleh Elizabeth Olsen dan Paul Bettany. Disney Plus akan diluncurkan pada 12 November.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA