Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Penulis Avengers: Endgame Ungkap Caranya Dapat Ide Cerita

Senin 06 May 2019 20:29 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z./ Red: Christiyaningsih

Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Ide cerita Avengers: Endgame diperoleh dari mesin pencari

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Avengers: Endgame dinilai memiliki cerita yang menarik sehingga membuat film ini sangat diminati penonton. Hal ini pun menimbulkan pertanyaan, bagaimana cara penulis film itu mampu merangkai plot dari film marvel cinematic universe (MCU) itu dengan apik.

Dilansir Channel News Asia, para penulis Avengers: Endgame yakni Christopher Markus dan Stephen McFeely mengungkap salah satu kuncinya adalah dengan menggunakan mesin pencari. “Kami googling seperti orang lain,” kata Markus.

Setelah itu, terobosan besar pun hadir. Mereka sempat mencari inspirasi dari film Ant-Man. Keduanya pun mendapatkan potongan puzzle yang sangat pas untuk dimasukan ke dalam cerita Endgame.

McFeely mengaku tak ada kitab Marvel yang dapat digunakan untuk mendapatkan ide. Tapi dia menggambarkan studio Marvel sebagai toko kecil dan ketika pergi ke kamar mandi kita bisa bertemu dengan salah satu direktur untuk mendiskusikan ide.

Ia pun menyebut Endgame merupakan 'tindakan definitif ketiga' dan menyamakannya dengan 'mengawal karakter dari panggung'. “Gagasan utamanya adalah kita akan mengakhiri sesuatu. Maka kita akan mengawal karakter dari panggung dan benar-benar menarik bagi kita sebagai penulis, karena itu memungkinkan kita untuk menceritakan berbagai jenis cerita," kata McFeely.

Di balik cerita yang ditunggu-tunggu, ternyata saat proses pembuatan pun Marvel juga merahasiakan jalan cerita kepada seluruh pemain Avengers: Endgame. Marvel Studios memang dengan sengaja berusaha keras untuk membuat plot cerita tetap menjadi kejutan.

Sampai-sampai, brie larson sang pemeran Captain Marvel mengatakan film ini merupakan salah satu film paling tertutup. Bahkan, ia juga sempat menjalani set tanpa skenario acuan.

“Saya hanya harus akting saja. Bagi orang baru, sebenarnya ini cukup intimidatif,” kata Larson. Tak hanya dia, Mark Ruffalo pun mengalami hal yang sama. Ia juga tak membaca skenario secara utuh dan tidak mengetahui ujung dari film tersebut.

Di satu sisi, chris evans yakin Marvel pasti menghadirkan sebuah film dengan akhir yang sangat menakjubkan. “Saya percaya Marvel akan menghadirkan film yang membanggakan,” kata Evans.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA