Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Selasa, 19 Zulhijjah 1440 / 20 Agustus 2019

Jessie J Terapkan Gaya Hidup Sehat Setelah Vonis Infertil

Senin 17 Jun 2019 18:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Penyanyi Jessie J.

Penyanyi Jessie J.

Foto: EPA
Sejak divonis dokter tak bisa hamil, Jessie J mengubah gaya hidupnya

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Jessie J merasa harus membuat perubahan dalam hidupnya sejak dokter memvonisnya tidak bisa hamil. Sejak divonis infertil, pelantun lagu Domino itu mulai mengubah pola makan dan menerapkan gaya hidup sehat.

Baca Juga

Dikutip dari Body and Soul, Jessie mengungkap hal itu pada sesi wawancara untuk podcast radio Heart Breakfast. Dia berharap vonis dokter pada 2014 silam tidak final. Sejak itu, gaya hidup sehat konsisten dilakukan dengan keyakinan suatu saat dia masih bisa punya anak.

"Diagnosis penyakit ini membuat semuanya lebih berat. Aku diberi tahu tidak bisa memiliki anak, tapi aku tidak percaya. Aku percaya pada keajaiban. Aku belum menyerah," kata Jessie tanpa menyebutkan nama penyakitnya.

Dia pertama kali mengungkapkan kondisinya ke publik di konser Royal Albert Hall, London, Inggris pada 2018. Jessie memberikan pidato emosional lantas menyanyikan lagu Four Letter Word tentang keinginan menjadi ibu yang termuat dalam album R.O.S.E.

Perempuan 31 tahun itu menyatakan bukan hendak mencari simpati. Dia justru mengatakan dirinya adalah salah satu dari jutaan pria dan wanita yang mengalami hal sama. Jessie bertekad menghadapinya dengan lapang dada.

Sebagai musisi, dia lebih lega jika menuangkan kondisinya dalam lagu. Bagi dirinya, lagu itu mewakili momen kesedihan sekaligus syukur. Bagi pendengar, Jessie berharap lagunya bisa menghibur saat melewati masa sulit.

 

"Jadi, jika kau mengalami hal sama atau melihat seseorang sedang berjuang menghadapinya, kau tidak sendirian, aku memikirkanmu ketika menyanyikan lagu ini," ujar kekasih dari aktor Channing Tatum itu.

Curahan hati tersebut menunjukkan Jessie tidak berbeda dari banyak perempuan yang mendambakan buah hati. Hingga kini, Jessie tidak menjelaskan secara spesifik penyakit yang dia idap hingga menyebabkan kemandulan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA