Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Saturday, 23 Zulhijjah 1440 / 24 August 2019

Ini Harapan Armand Maulana Setelah Penarikan RUU Permusikan

Rabu 19 Jun 2019 23:58 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Armand Maulana

Armand Maulana

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Armand Maulana berharap musisi aktif berdiskusi terkait permasalahan industrinya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Armand Maulana menyambut baik penarikan RUU Permusikan dari Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas 2019. Armand juga berharap ke depannya perwakilan dari setiap musisi aktif berdiskusi tentang permasalahan industri musik di Indonesia.

"Paling tidak dengan adanya pembatalan ini, Insyaa Allah kita semuanya berkumpul dan menjadi kuat," ujar Armand saat berbincang dalam acara The 90''s Festival di Jakarta, Rabu (19/6).

Baca Juga

Menurut vokalis band Gigi itu, musisi di Indonesia tidak hanya yang tergabung dalam label indie atau mayor saja. Pemain kafe dan pemain musik tradisional juga musisi, ujarnya.

Armand merasa, usulan terhadap RUU Permusikan kemarin, hanya digagas oleh segelintir musisi yang tidak mewakili semua."Kalau memang mau maju lagi ke DPR, itu terakomodir semua musisi, karena antara atmosfer indie sama mayor aja udah beda. Kalau gue sih pengin semuanya dateng. Semua ada wakil lah minimal, jangan sampai kejadian lagi yang ini ada, yang itu enggak ada," katanya menjelaskan.

Armand menyebut kondisi musisi di Indonesia amat berbeda-beda. Ia mengaku di satu sisi ada musisi yang sudah bicara royalti serta adsense Youtube. Akan tetapi berbeda bila bicara dengan musisi daerah.

"Saat ngobrol sama musisi daerah, mereka bilang ''Kang, saya teh latihan aja susah''. Dia masih ngomongin latihan, dia butuh ruangan. Gila kan jauh," tutur suami Dewi Gita itu menambahkan.

Armand mengungkapkan jika mendapat undangan untuk berdiskusi mengenai industri musik, ia akan hadir. "Insyaa Allah," kata Armand.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA