Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Cara Meghan Markle Kembalikan Bentuk Tubuh Usai Melahirkan

Kamis 20 Jun 2019 16:00 WIB

Red: Christiyaningsih

Duchess of Sussex Meghan Markle dan Pangeran Harry duduk di kereta kuda saat menghadiri parade militer tahunan ulang tahun Ratu Elizabeth II, Sabtu (8/6).

Duchess of Sussex Meghan Markle dan Pangeran Harry duduk di kereta kuda saat menghadiri parade militer tahunan ulang tahun Ratu Elizabeth II, Sabtu (8/6).

Foto: AP Photo/Frank Augstein
Sebulan setelah melahirkan bayinya, Meghan Markle sudah kembali terlihat langsing

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mei Lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menjadi orang tua dari Archie Harrison. Kini, sebulan setelah Markle melahirkan bayi laki-laki itu, ia sudah kembali terlihat langsing.

Dilansir Body and Soul, penampilan publik pertamanya di hadapan dunia dua hari lalu pun membuat sejumlah masyarakat terpana. Padahal menurut praktisi kerajaan Katie Nicholl, Markle tidak terlalu ngoyo dalam mengupayakan perampingan tubuh.

“Markle bersikap santai saja,” kata Nicholl. Menurutnya, wanita 37 tahun itu hanya melakukan rutinitas yoga restoratif, bukan pilates, yoga vinyasa, atau berlari. Meghan pun melakukan rutinitas itu dengan santai, tidak dipaksakan, dan sesuai dengan kondisi kesehatannya.

Menurut Nicholl, seluruh pendekatan dalam menciptakan badan ramping itu dilakukan secara holistik dan lembut. Ia menekankan, istri Pangeran Harry tersebut tidak terburu-buru mengembalikan bentuk tubuhnya.

Sebelumnya menurut People, Meghan mengaku sangat menginginkan yoga saat dia hamil sehingga pasangan itu harus menambahkan studio yoga ke rumah mereka. Ternyata, apa yang dilakukan Meghan itu pun sesuai dengan apa yang direkomendasikan oleh para ahli kesehatan.

Health Direct menyebut seluruh aktivitas dan olahraga yang berat memang tak dianjurkan selama tiga bulan setelah proses melahirkan. Ibu yang baru saja melahirkan disarankan mengawali olahraga dengan berjalan kaki atau bisa sembari mendorong stroller.

Tambah kecepatan dan durasi secara bertahap. Lakukan secara konsisten selama 30 menit dalam sehari. Hindari berenang sampai pendarahan berhenti total selama tujuh hari. Selanjutnya, berkonsultasilah dengan dokter kandungan pada enam hingga delapan pekan setelah melahirkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA