Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Friday, 21 Muharram 1441 / 20 September 2019

Rasa Global di Film Men in Black: International

Kamis 20 Jun 2019 18:58 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Men in Black: International.

Men in Black: International.

Foto: Sony Pictures via AP
Men in Black berlatar di London, New York, hingga Maroko.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim produksi Men in Black: International menghadapi tantangan unik kala menggarap desain film. Mereka hendak menghormati desain asli waralaba film, sekaligus memberikan warna lain dan rasa internasional yang berani.

Baca Juga

Men in Black: International penuh adegan lintas negara. Selain New York, kantor organisasi Men in Black (MIB) di London, Inggris, juga menjadi latar cerita. Belum lagi gurun di Maroko dan perairan jernih Mediterania.

"Kami condong ke arsitektur klasik Inggris pada 1930/1940-an yang indah, juga tradisi Art Deco sarat modernitas dan keagungan. Tampilan film lebih elegan dengan nuansa historis," kata produser Walter F Parkes lewat pernyataan resminya.

Set interior untuk film dirancang di Leavesden Studios milik Warner Bros. Beberapa di antaranya kantor MIB London, kediaman tokoh Molly (Tessa Thompson) semasa kecil, dan bagian dalam rumah pribadi alien cantik bernama Riza Stavros (Rebecca Ferguson).

Menara Eiffel di Paris, Prancis, menjadi salah satu latar lokasi untuk konflik penting film. Dalam cerita, bagian atas menara merupakan semacam portal yang menghubungkan Bumi dengan tata surya yang lain.

Sejumlah lokasi pengambilan gambar di Maroko termasuk Pasar Souk di Kota Marrakesh, gurun pasir Merzouga, dan Kota Tangier. Ischia, sebuah pulau vulkanik di Laut Tyrrhenian, di lepas pantai Napoli, Italia, juga menjadi latar menarik.

"Kami ingin mengatakan bahwa organisasi ini ada sejak pergantian abad ke-20. Jadi dalam cara tertentu, waktu kami melangkah mundur, khususnya dalam segi desain," ujar perancang produksi film, Charles Wood.

Film arahan sutradara F Gary Gray ini diproduksi oleh Columbia Pictures, berkolaborasi dengan Tencent Pictures, Amblin Entertainment Production, dan Image Nation. Distribusi film dikelola oleh Sony Pictures Releasing.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA