Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Pandji Pragiwaksono Senang Perankan Tokoh Komik Legendaris

Jumat 21 Jun 2019 17:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor dan penulis buku, Pandji Pragiwaksono

Aktor dan penulis buku, Pandji Pragiwaksono

Foto: ROL/Abdul Kodir
Pandji Pragiwaksono memerankan tokoh Otoy dalam Mendadak Kaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandji Pragiwaksono memerankan tokoh Otoy dalam sinema komedi Mendadak Kaya. Dia mengaku senang menghidupkan karakter legendaris yang semula populer lewat komik strip di surat kabar Pos Kota itu.

Baca Juga

Pada masa kemasyhuran komiknya, Pandji kerap membaca kisah Doyok, Otoy, dan Ali Oncom yang diciptakan komikus berbeda itu. Ceritanya punya semesta masing-masing, tetapi disatukan menjadi tiga sekawan dalam film Mendadak Kaya.

"Ceritanya dibuat baru tapi tetap setia sama karakter biar pennggemar enggak kecewa," ungkap pria 39 tahun kelahiran Singapura itu.

Pandji berusaha lekat dengan karakter Otoy yang naif. Secara fisik, Otoy bertubuh tambun, punya gaya rambut berjambul, dan selalu memakai gaya busana sama. Menurut Pandji, cukup rumit mengenakan properti agar tampak berperut gendut.

Terlepas dari penyesuaian fisik, Pandji mengapresiasi kru dan pemeran film yang masih kompak sejak film pertama, DOA: Cari Jodoh. Sutradara Anggy Umbara disebutnya sangat mumpuni memimpin dan menyatukan mereka semua.

"Salut dengan kepemimpinan Anggy. Enggak sulit karena referensi dan usia enggak terlalu jauh. Kesulitannya malah nahan ketawa," ujarnya.

Sembari melanggengkan kenangan mengenai tiga karakter Doyok, Otoy, dan Ali Oncom, film cukup menghibur dengan komedi ringannya. Syuting berlangsung selama 19 hari di Indonesia dan Hong Kong.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA