Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Jamrud Serukan Persatuan di Festival Damai

Ahad 23 Jun 2019 15:01 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda

Grup musik Jamrud menjadi pengisi acara Festival Damai di Silang Monas, Jakarta, Ahad (23/6).

Grup musik Jamrud menjadi pengisi acara Festival Damai di Silang Monas, Jakarta, Ahad (23/6).

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Penampilan Jamrud mengiringi aksi 46 penerjun payung di Silang Monas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik Jamrud menjadi salah satu pengisi acara Festival Damai di Silang Monas, Jakarta, Ahad (23/6). Lewat aksi panggungnya, band yang dibentuk sejak 1984 itu menyuarakan pentingnya persatuan.

"Rajut persatuan. Indonesia harus aman, damai, tertib, dan lancar," kata sang vokalis, Krisyanto, yang siang itu mengenakan kaus putih, kacamata hitam, dan kupluk khasnya.

Kehadiran Jamrud di atas panggung bersamaan dengan dimulainya aksi terjun payung. Suara lantang Kris menyambut turunnya satu per satu 46 penerjun payung itu dari ketinggian langit Jakarta.

Lagu "Kabari Aku" membahana ketika angkasa di atas Tugu Monas dipenuhi puluhan titik mungil yang semakin lama tampak membesar. Penonton bersorak melihat parasut warna-warni para penerjun.

Jamrud melanjutkan dengan lagu "Ningrat", "Berakit-rakit", dan "Selamat Ulang Tahun". Saat itulah sejumlah penerjun payung pemungkas yang mengusung bendera merah putih mendarat di depan panggung.

"Selamat ulang tahun Jakarta, semoga semakin indah, semakin keren," kata Kris. Jamrud lantas menutup penampilan dengan tembang "Pelangi di Matamu".

Festival Damai yang digelar Polda Metro Jaya mengusung tema "Merajut Persatuan dalam Kebhinnekaan dan Milennial Road Safety". Kegiatan memproklamirkan deklarasi damai yang melibatkan generasi milenial, budayawan, seniman, dan berbagai kalangan.

Selain Jamrud, hadir sederet figur publik memeriahkan acara, baik sebagai pemandu acara maupun penampil. Mereka adalah Zaskia Gotik, Ria Ricis, Boy William, Lea Simanjuntak, Giring, Nabila Putri, Ivi Batuta, Anji, Nirina Zubir, dan Omesh.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA