Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Sabtu, 22 Muharram 1441 / 21 September 2019

Tayang Ulang, Avengers: Endgame Suguhkan 7 Menit Adegan Baru

Senin 24 Jun 2019 06:37 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita

Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Foto: Disney/Marvel Studios via AP
Ada post-credit scene yang memuat penghormatan terhadap mendiang Stan Lee.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney dan Marvel berencana merilis ulang film Avengers: Endgame pada 28 Juni mendatang. Produser Marvel Studios Kevin Feige mengatakan perilisan ulang hanya ditayangkan secara terbatas di beberapa bioskop di Amerika Serikat.

Dalam perilisan ulang ini, Feige menjelaskan dalam filmnya nanti terdapat adegan baru selama tujuh menit yang sebelumnya tidak ada. Selain itu, di penghujung film nantinya akan ada post-credit scene, seperti yang sering dilakukan oleh Marvel Studios di film-film superheronya.

Baca Juga

"Jika Anda sabar setelah menonton film ini besok, setelah kredit, kami akan menampilkan adegan yang dihapus, sedikit penghargaan (untuk Stan Lee) dan beberapa kejutan,” ujar Feige dilansir dari BBC.

Stan Lee merupakan sosok penting dalam seluruh rangkaian film-film Marvel. Sebab, ia adalah pencipta tokoh-tokoh pahlawan super dalam Marvel Comics. Ia juga kerap tampil dalam film-film Marvel sebagai pemeran figuran.

Namun, ia meninggal pada 12 November 2018 akibat penyakit pneumonia. Ia tak sempat menonton Avengers Endgame yang di dalamnya merupakan tokoh-tokoh ciptaannya.

Karena itu, sebagai bentuk penghormatan, Feige rela merilis ulang film tersebut dengan ditambahkan post-credit terkait Lee. Namun, Feige enggan menjelaskan lebih rinci terkait adegan tambahan lain yang akan ada dalam Avengers Endgame yang dirilis ulang. Ia juga tak memberitahu, jadwal perilisan film tersebut di negara lain.

Avengers: Endgame menjadi pamungkas dalam 22 film Marvel Cinematic Universe (MCU) selama 11 tahun terakhir. Kisah para pahlawan super ini telah meraup pendapatan sebanyak Rp 38,5 triliun dari pemutarannya di banyak negara.

Film ini diklaim meraih pendapatan terbesar pada 2019. Faktanya, ia telah menggeser posisi 'Titanic' di peringkat dua film terlaris di dunia, setingkat di bawah 'Avatar', keduanya dari James Cameron. Avengers: Endgame juga mencatat berbagai peraihan fantastis di berbagai negara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA