Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Selasa, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 Desember 2019

Nirina Zubir Harapkan Jakarta Bisa Jadi Pemersatu

Senin 24 Jun 2019 13:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Nirina Zubir.

Aktris Nirina Zubir.

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Nirina Zubir menjadi pemandu acara Festival Damai yang hasilkan Deklarasi Persatuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan presenter Nirina Zubir menjadi salah satu pemandu acara Festival Damai yang berlangsung di Monas, Jakarta, Ahad (23/6). Nirina mengapresiasi kegiatan yang menyuarakan persatuan dan keharmonisan berbangsa itu.

"Tetap dengan kesukuan masing-masing, tradisi masing-masing, kebiasaan, dan pemikiran masing-masing, tapi perlu diingat kita Indonesia, kita satu," ungkap perempuan 39 tahun itu.

Selain bertujuan merajut persatuan dan menyosialisasikan Deklarasi Damai Antikekerasan, festival juga menggencarkan keamanan berkendara bagi generasi milenial. Menurut Nirina, cara itu cukup efektif.

Menurut dia, orang Indonesia sangat suka musik, pesta, dan hiburan. Kemasan acara yang menyenangkan bisa membuat pesan keamanan berkendara sampai ke penonton, termasuk generasi milenial.

Ibu dua anak tersebut merasa miris mengetahui tingkat kecelakaan paling tinggi dialami oleh generasi milenial. Dia berharap pihak kepolisian tidak lelah mengingatkan aturan serta menindak para pelanggarnya.

Baca Juga

photo
Warga mengikuti Festival Damai dan Millennial Safety Road di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (23/6/2019).

Acara turut merayakan hari jadi Jakarta yang sudah berusia 492 tahun. Nirina yang memerankan tokoh Emak di film layar lebar Keluarga Cemara itu berharap Jakarta tetap menjadi ibu kota negara yang indah dan nyaman.

"Bisa jadi tempat untuk orang Indonesia melebur, mencoba keberuntungan masing-masing, juga menjadi pemersatu semuanya," kata mantan VJ MTV itu.
 
Festival Damai dihelat oleh Polda Metro Jaya. Acara menampilkan pertunjukan musik dari Jamrud, Anji, Zaskia Gotik, Lea Simanjuntak, Giring Ganesha, dan RAN. Terdapat pula aksi penerjun payung yang mendarat di depan panggung utama acara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA