Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Darius Sinathrya akan Bonceng Istri Susuri Jalanan Himalaya

Senin 24 Jun 2019 14:30 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia.

Foto: Republika/Agung Supriyanto
Darius Sinathrya akan susuri Himalaya pada akhir Juli hingga awal Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Darius Sinathrya akan membonceng sang istri, Donna Agnesia, dalam perjalanan jauh menunggang motor di wilayah Himalaya, India dan Nepal. Mereka berdua akan menempuh perjalanan menuju ketinggian 5.600 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Perjalanan tersebut akan dimulai dari Khatmandu hingga Lukla. Total jarak yang akan ditempuh oleh kedua pasangan suami istri ini mencapai 1.500 kilometer selama tujuh hari pada akhir bulan Juli ini.

Baca Juga

Menurut Darius, perjalanan lintas negara tersebut akan menjadi pengalaman jarak jauh pertama bagi Donna dengan kendaraan roda dua. Selama ini, Donna hanya dibonceng dekat-dekat saja.

"Riding terjauh di Bali, di dalam Bali ya, bukan ke Bali," ujar Darius.

Keputusan mengajak istri dalam proyek yang bekerja sama dengan Eiger ini berawal dari tawaran Darius untuk mencoba perjalanan jarak jauh. Ketika dia menceritakan rencana melakukan perjalanan ke Himalaya, Donna pun dengan mudah menerima tawaran tersebut.

Menurut Darius, sejak tiga tahun terakhir, dia dan Dona serta ketiga anaknya sering berkemah, meski bukan di gunung atau hutan. Mereka pun sering melakukan perjalanan darat menggunakan mobil, seperti menempuh dari Jakarta ke Malang atau menyusuri Selandia Baru saat jalan-jalan.

"Ketika saya rutin kegiatan roda dua, sering cerita ke Donna pas pulang, ketemu siapa dan ada kejadian apa, sambil lihatin foto, ini jadi pendorong dia pengen diajak riding," kata pembawa acara ini.

Meski ini akan menjadi perjalanan pertama yang menempuh jarak jauh menggunakan motor bagi Donna, Darius yakin istrinya mampu. Mereka telah menyiapkan fisik dan mental untuk melakukan perjalanan yang akan ditempuh selama tujuh hari tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA