Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Monday, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Darius Sinathrya akan Susuri Himalaya dengan Motor

Senin 24 Jun 2019 14:00 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Reiny Dwinanda

Darius Sinathrya

Darius Sinathrya

Foto: Republika
Darius Sinathrya akan susuri Himalaya pada akhir Juli hingga awal Agustus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Darius Sinathrya berencana melakukan perjalanan jauh di wilayah Himalaya, India, dan Nepal. Brand ambassador Eiger itu akan menunggang motor untuk menyusuri jalanan tertinggi di dunia ini pada akhir Juli sampai awal Agustus 2019.

"Perjalanan ini merupakan kehausan mendapatkan pengalaman," ujar Darius.

Darius menceritakan, gagasan itu lahir dari perbincangannya dengan pehobi off-roader roda dua yang juga jurnalis otomotif senior Wisnu Guntoro Adi atau Wisnu Gareng. Ketika itu, banyak destinasi yang ingin ditaklukkan, namun Himalaya menjadi pilihan paling kuat.

Perjalanan tersebut akan dimulai dari Khatmandu hingga Lukla. Perjalanan yang harus ditempuh merupakan medan yang tidak biasa, karena Darius melewati salah satu jalan tertinggi yang ada di dunia.

"Kami sedang mempelajari jalur yang akan dilewati dan hal-hal apa yang bisa terjadi di atas 3.000 mdpl," ujar Darius.

Untuk menempuh jalur Himalaya dengan ketinggian sekitar 5.600 mdpl dengan jarak tempuh 1.500 kilometer ini, Darius merasa perlu mempersiapkan hal teknis dengan sangat teliti. Kondisi udara di atas 3.000 mdpl saja sudah menyulitkan bagi manusia bernapas, sehingga berkendara di ketinggian tersebut perlu perhitungan yang matang.

Untuk menempuh perjalanan tersebut, pembawa acara ini akan menggunakan Royal Enfield Himalayan. Dia pun mendapatkan dukungan dari Eiger dengan Eiger Ride untuk menghasilkan 10 konten video yang akan dibagikan untuk masyarakat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA