Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

George Clooney Sambut Keluarga Obama di Vilanya di Italia

Selasa 25 Jun 2019 16:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda

George dan Amal Clooney

George dan Amal Clooney

Foto: CNN
George Clooney sempat mengalami 'bencana' di vilanya sebelum kedatangan Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBARDY — Aktor George Clooney dan istrinya Amal Clooney menyambut mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan keluarganya ke vila mewah mereka di Danau Como Italia, Senin (24/6). Tetapi, sebelum kedatangan keluarga Obama, pasangan tersebut mengalami ‘bencana’ di vila mereka.

Pipa saluran air villa Clooney tidak berfungsi dengan baik sebelum Barack Obama, Michelle Obama, bersama dua anak mereka, Malia (20 tahun) dan Sasha (18) berkunjung. Menurut Mail Online, seperti yang dilansir Express, Selasa (25/6), kolam renang besar senilai 26 juta poundsterling (sekitar Rp 468,4 miliar) itu terasa sedingin es dan hanya setengah penuh.

Clooney kemudian meminta penjaganya, Giovanni, untuk menghubungi tukang ledeng lokal Danau Como bernama Dante Penne. Saat Penne tiba, mereka semua merasa kesal karena masalah pipa tersebut. Giovanni berkata pada Penne agar bekerja dengan cepat.

“Biarkan aku bekerja, kalau tidak, aku tidak akan bisa memperbaikinya,” kata Dante menanggapi Giovanni saat itu.

Dalam beberapa menit, Penne telah memperbaiki pipa yang bermasalah. Ia malah masih sempat berswafoto dengan Clooney.

Setelah menyelesaikan masalah kolam renang mereka, Clooney tampak santai. Pria berusia 58 tahun ini naik perahu sambil mengobrol dengan Obama.

Keduanya bergabung dengan istri mereka dan putri-putri Obama. Clooney mengenakan setelan abu-abu dengan kemeja putih yang tidak dikancing, sementara itu Obama tampil serupa dengan jas. Sang istri, Amal Clooney tampak fenomenal dengan gaun oranye menyapu lantai dengan detail ungu.

Mereka tampaknya sedang dalam perjalanan menuju jamuan makan malam amal untuk The Clooney Foundation for Justice. Perjalanan Obama ke Danau Como adalah tujuan terakhir mereka pada sesi liburan Eropa setelah menikmati waktu di Prancis Selatan pada Jumat (21/6).

Di lain sisi, George dan Amal Clooney disebut-sebut akan menjadi orang tua baptis  dari anak Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie Harrison Mountbatten Windsor. Pembaptisan Archie diperkirakan akan berlangsung bulan depan.

Clooney sebelumnya tekah membantah ia akan menjadi ayah baptis Archie. Namun, mereka memiliki peluang 5:1 untuk menjadi wali baptis.

Archie dilaporkan akan dibaptis di Kapel St George di Windsor. Tempat ini merupakan tempat yang sama dengan tempat pernikahan Duke dan Duchess of Sussex sekaligus tempat pembaptisan Pangeran Harry pada 1984. Upacara kemungkinan akan dipimpin oleh Uskup Agung Canterburry.

Pilihan lain yang mungkin menjadi orang tua baptis adalah teman dekat Meghan Markle Jessica Mulroney dan teman masa kecil Pangeran Harry, Charlie Van Staubenzee. Teman Markle, Misha Nonoo dan mentor yang mirip Pangeran Harry, Mark Dyer disebut memiliki peluang masing-masing 2:1 dan 3:1.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA