Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Iko Uwais Jadi Penjahat di Film Laga Komedi

Selasa 25 Jun 2019 18:57 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih

Iko Uwais saat konferensi pers Stuber, Senin (24/6).

Iko Uwais saat konferensi pers Stuber, Senin (24/6).

Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Iko berperan sebagai penjahat bernama Tedjo di film laga komedi berjudul Stuber

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk pertama kalinya Iko Uwais membintangi film dengan genre laga komedi. Pria 36 tahun itu berperan sebagai Tedjo, tokoh penjahat di film internasional berjudul Stuber rilisan rumah produksi 20th Century Fox.

Tedjo adalah penjahat kelas kakap yang menjadi buruan utama kepolisian Los Angeles. Karena mengusung kombinasi laga dan komedi, para tokoh dalam film juga menampilkan sedikit kekonyolan dalam berbagai aksinya.

"Pengalaman pertama memerankan karakter seperti ini. Ada tantangan menampilkan ekspresi yang tidak monoton dan serius. Rambut dibuat beda, wardrobe juga beda," kata Iko pada konferensi pers Stuber.

Peran sebagai Tedjo menuntut Iko mewarnai rambutnya menjadi pirang. Dia sempat mengalami migren berkepanjangan akibat proses bleaching rambut bertahap yang terlalu lama. Namun, Iko tetap melakukannya demi profesionalitas.

Tidak tanggung-tanggung, Iko beradu akting dengan sederet aktor dan aktris Hollywood. Antara lain seperti Dave Bautista, Kumail Nanjiani, dan Karen Gillan. Iko juga menjadi koreografer adegan laga untuk seluruh film.

Film berkisah tentang Stu (Kumail Nanjiani) yang memiliki pekerjaan sambilan sebagai pengemudi taksi daring Uber. Suatu ketika, Stu mendapat penumpang seorang detektif dari kepolisian bernama Vic Manning (Dave Bautista).

Tanpa diketahui Stu, Vic mengungkap kasus kriminal berbahaya yang dikomandani Tedjo. Dia menggunakan jasa pengemudi Uber karena belum bisa melihat dengan jelas usai operasi lasik. Kelucuan hadir kala kedua orang lintas profesi itu bekerja sama.

Menurut Iko, jalan cerita tersebut sangat kocak. Ia menyebut Stuber sebagai film komedi laga agresif tetapi tidak sadis. Meski di kehidupan nyata tidak merasa dirinya konyol, suami Audy Item ini berharap perannya diterima dengan baik dan Stuber sukses menghibur penonton.

Dia mengaku tidak berpikir dua kali saat sutradara Michael Dowse menawarinya peran tersebut. Apalagi dengan adanya keterlibatan para bintang dunia. "Hal baru bisa bekerja sama dengan Dave, Kumail, dan Karen, mereka aktor besar. Pengalaman luar biasa saya satu frame, satu film, satu scene dengan mereka," ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA