Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Michael Jackson Tetap Dikenang Setelah 10 Tahun Kematiannya

Rabu 26 Jun 2019 04:05 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nur Aini

Michael Jackson

Michael Jackson

Foto: bestpictureblog.com
Para penggemar Michael Jackson berkumpul untuk memperingati kematian King of Pop itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Real estate milik Michael Jackson menggelar acara seni dan amal pada Selasa (25/6). Para penggemar berkumpul untuk memperingati 10 tahun kematian King of Pop itu.

"Sepuluh tahun yang lalu hari ini, dunia kehilangan artis yang berbakat dan kemanusiaan yang luar biasa," kata Jackson estate dalam sebuah pernyataan, dilansir di The Associated Press, Selasa (25/6).

Baca Juga

"Satu dekade kemudian, Michael Jackson masih bersama kami, pengaruhnya tertanam dalam tarian, mode, seni dan musik saat ini. Dia lebih penting dari sebelumnya,"

Pengelola real estate telah bekerja keras untuk melindungi dan meningkatkan warisan Jackson. Tugas itu lebih menantang tahun ini ketika dua pria menuduh Jackson melecehkan mereka saat masih anak-anak dalam film dokumenter HBO "Leaving Neverland". Film itu memicu penyelidikan baru atas tuduhan bertahun-tahun sebelumnya bahwa Michael Jackson melecehkan anak-anak.

Jackson dibebaskan dari tuduhan pelecehan pada 2005 dan selalu dengan keras menyangkal tuduhan tersebut. Keluarga membantah klaim pria tersebut ketika film dokumenter dirilis pada Maret, dengan menyebut bahwa para pria itu pernah menjadi pembela terbesar Jackson dan bersaksi untuk Jackson di persidangan pidana.

Pengelola kawasan estate menggunakan peringatan kematian Jackson untuk merayakan dan menonjolkan pekerjaan kemanusiaan Jackson. Mereka meminta para penggemar untuk menghormati kenangan atas Jackson dengan terlibat dalam aksi amal, bisa dengan menanam pohon, menjadi sukarelawan di tempat penampungan, membersihkan ruang publik atau membantu seseorang yang tersesat menemukan jalan mereka.

Fans berencana untuk berkumpul di rumah terakhir Jackson di lingkungan Holmby Hills di Los Angeles, di mana penyanyi menerima dosis fatal propofol anestesi pada sore hari, 25 Juni 2009 dari dokternya. Jackson dinyatakan meninggal di rumah sakit pada usia 50 tahun.

Mereka juga merencanakan penjagaan di Forest Lawn Memorial Park di Glendale, California, tempat Jackson dimakamkan dua bulan kemudian.

Beberapa orang berencana untuk berkumpul di sekitar bintang Jackson di Hollywood Walk of Fame. Satu kelompok penggemar merencanakan unjuk rasa di Hollywood pada Selasa untuk menyatakan Jackson tak bersalah atas tuduhan pelecehan seksual. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA