Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Soundrenaline akan Kembali Hentak GWK

Rabu 26 Jun 2019 15:31 WIB

Rep: Erik Iskandarsjah/ Red: Indira Rezkisari

Soundrenaline

Soundrenaline

Foto: Antara
Soundrenaline 2019 akan menampilkan musisi yang tak lekang oleh waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Soundrenaline, sebuah festival musik terbesar di Asia Tenggara akan kembali hadir. Festival yang digelar oleh Level 7 Organizer ini pun masih memilih Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali sebagai venue acara.

Perwakilan dari Level 7 Organizer, Andhika Adiputra mengatakan, Soundrenaline 2019 akan digelar selama dua hari pada 7 dan 8 September 2019. “GWK kembali kami pilih sebagai lokasi karena GWK merupakan venue yang ikonik. Selain itu, GWK dan Bali meliki infrastruktur yang representatif,” kata Andhika dalam konferensi pers Soundrenaline 2019 di Jakarta, Rabu (26/6).

Apalagi, Soundrenaline 2019 juga menjadi magnet bagi penikmat musik dari berbagai negara tetangga. Sehingga, Bali dinilai memiliki fasilitas dan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung dari luar negeri.

Ia menekankan, Soundrenaline ke-17 ini dipastikan akan menghadirkan sebuah konsep yang unik dan dapat menciptakan pengalaman tersendiri bagi para penikmat musik Tanah Air dan mancanegara. Kali ini, Soundrenaline 2019 sendiri dikemas dalam tema “The Spirit of All Time” yang menyajikan musisi-musisi yang tak lekang oleh waktu.

“Selain itu, pada tahun ini kami juga akan menonjolkan berbagai kolaborasi antara musisi dan para seniman berbakat. Dengan begitu, kami juga berniat untuk menghadirkan festival yang lebih progresif,” ujarnya.

Soal jajaran penampil, menurutnya, saat ini susunan penampil masih terus dimantapkan oleh para kurator.  Setelah itu, penampil pun akan dipublikasikan secara bertahap. Tahap pertama akan dipublikasikan pada 28 Juni yang juga bertepatan dengan dimulainya penjualan tiket early bird.

Salah satu kurator Soundrenaline 2019, Widi Puradireja mengatakan, festival ini akan menyajikan sebuah festival yang disebut sebagai timeless festival experience. Ia pun menilai, “The Spirit of All Time” merupakan tema yang sangat tepat karena Soundrenaline merupakan sebuah pertunjukan yang konsisten dalam menghadirkan ajang nan berkualitas.

“Bagi musisi, Soundrenaline adalah sebuah acara yang sangat membanggakan. Apalagi bagi mereka yang terpilih untuk tampil di panggung utama,” kata Widi.

Seperti biasa, Soundrenaline kali ini juga akan menghadirkan musisi dari luar negeri. Namun, hingga saat ini, masih belum dapat dipastikan terkait siapa dan berapa musisi luar negeri yang akan dihadirkan. Mulai 28 Juni 2019, penikmat musik sudah dapat membeli tiket Soundrenaline early bird dengan harga Rp 200 ribu.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA