Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Space Jam 2 Dibintangi LeBron James Dianggap Ide Buruk

Kamis 27 Jun 2019 10:06 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Christiyaningsih

Space Jam

Space Jam

Foto: Fusion
Bintang NBA Lebron James didapuk untuk memerankan tokoh utama Space Jam 2

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bintang NBA, Lebron James tampaknya sudah resmi didapuk untuk memerankan tokoh utama film Space Jam 2. Pebasket yang naik daun itu juga sudah mengabarkan hal tersebut melalui akun Twitternya.

Sudah 23 tahun lalu sejak Space Jam pertama dirilis 1996. Film yang dibintangi pebasket dunia Michael Jordan bersama dengan deretan pemain top lainnya seperti Larry Bird, Charles Barkley, dan Patrick Ewing itu akan kembali menyapa layar lebar.

Space Jam 2 akan turut menampilkan Damian Lillard, Anthony Davis, dan Klay Thompson. Bintang WNBA, Diana Taurasi, Nneka Ogwumike, dan Chiney Ogwumike juga diperkirakan akan ikut bermain di film ini tanpa Stephen Curry, seperti dikutip dari Mashable, Kamis (27/6).

Kendati penggarapan film banyak disambut antusias, ada saja kritik maupun anggapan buruk. Sebut saja tanggapan dari sutradara Space Jam pertama, Joe Pytka, yang berpendapat bahwa sekuel itu adalah ide yang buruk.

"Ketika kami menggarap Space Jam, ada badai sempurna pemain dan mantan pemain yang tersedia. Ada Larry Bird, Charles Barkley, Patrick Ewing. Mereka semua memiliki kepribadian yang melengkapi film ini. Tidak ada yang seperti ini sekarang," katanya.

Charles Barkley yang ikut berpartisipasi di Space Jam pertama juga menanggapi dengan skeptis. Barkley menganggap Space Jam 2 tidak perlu ada.

Baru-baru ini saat ditanya media apakah pendapatnya berubah atau tidak, dia menjawab Space Jam tidak akan tergantikan. Sebuah film legendaris belum tentu akan sebaik yang pertama jika diproduksi lagi.

"Tidak semuanya. Dengar, aku tidak peduli. Space Jam 1 sangat mengagumkan. Kami tidak perlu 2. Space Jam 1 adalah klasik. Saya tidak suka ketika orang mencoba meniru sesuatu yang sudah baik," tuturnya.

Space Jam pertama pernah memenangkan Annie Award, Grammy Award, dan dua ASCAP Film dan Television Music Awards. Tetapi bagaimanapun bagi yang optimistis, tentu saja merespons baik penggarapan film karena bukan remake melainkan memberikan sesuatu yang segar.

Ryan Coogler yang tenar dengan Black Panther diatur untuk memproduksi film dengan sutradara Terence Nance. Film ini dijadwalkan akan dirilis pada Juli 2021.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA