Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Demi Lovato Bangkit Kembali Lewat Album Baru

Kamis 27 Jun 2019 12:07 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari

Demi Lovato

Demi Lovato

Foto: AP
Album baru akan menjadi curahan hati Demi Lovato yang sejujurnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi asal Amerika Serikat, Demi Lovato tengah mempersiapkan diri. Dia akan kembali menghasilkan karya dalam sebuah album yang akan dirilis pertama kalinya sejak menderita overdosis yang hampir fatal tahun lalu.

Dilansir dari Fox News, Kamis (27/6), Lovato mengungkapkan perasaannya mengenai proses pembuatan albumnya di Instagram Story pada Selasa (25/6).  “Anda tahu apa yang hebat tentang membuat album? Anda bisa mengatakan apa pun yang Anda inginkan, menjadi seterbuka dan sejujur ​​mungkin dan akhirnya menceritakan sisi cerita Anda terlepas dari siapa pun yang mungkin tidak menyukainya," tulis dia.

Beberapa bulan sebelum mengalami overdosis, pelantun tembang "Stone Cold" itu sempat merilis sebuah lagi berjudul "Sober". Dalam lagu itu, dia mengungkapkan mengenai perasaannya karena dia kambuh dengan alkohol.

Mantan bintang Disney itu telah secara terbuka menampakkan dia bergumul dengan kecanduan. Selain itu, dia juga mengidap gangguan bipolar, sehingga melukai diri sendiri.

Lalu, dia juga mengalami bulimia. Padahal dia juga sempat telah bertindak sebagai penganjur kesadaran dan pendanaan kesehatan mental. Lovato pun merenungkan ketenangannya di bulan Maret.

"Hari ini saya genap kecanduan alkohol selama 7 tahun. Saya tidak menyesal keluar karena saya perlu membuat kesalahan itu, tetapi saya tidak boleh lupa bahwa itulah mereka: kesalahan," tulisnya saat itu.

"Saya akan selalu memiliki pengalaman itu tetapi sekarang saya hanya bisa menambah waktu itu dengan perjalanan dan waktu yang baru," kata dia.

Pada Desember lalu, dia sempat mengatakan akan menceritakan kisahnya ketika dia siap.

Lovato menggemparkan jagat hiburan pada Agustus 2018 mengenai overdosisnya yang terjadi sebulan sebelumnya. Dia mengungkapkannya sebagai tanda bahwa ia selalu transparan tentang perjalanan dia mengenai kecanduan.

"Apa yang saya pelajari adalah bahwa penyakit ini bukanlah sesuatu yang hilang atau memudar seiring waktu. Itu adalah sesuatu yang harus saya terus atasi dan belum lakukan," ujar Lovato.

Dia menuturkan saat ini dia memerlukan waktu untuk sembuh dan fokus pada ketenangan hati untuk menuju pemulihan. "Cinta yang kalian semua tunjukkan padaku tidak akan pernah dilupakan dan aku menantikan hari di mana aku bisa mengatakan aku keluar di sisi lain  sisi. Saya akan terus berjuang," tuturnya.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA