Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Annabelle Comes Home: Teror Annabelle di Rumah Warren

Ahad 30 Jun 2019 15:20 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Adegan dalam Annabelle Comes Home.

Adegan dalam Annabelle Comes Home.

Foto: New Line Cinema
Hal yang membuat unik dari Annabelle Comes Home ini adalah adanya unsur komedi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan suami-istri Ed (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) mendapat laporan dari dua perawat bernama Camilla dan Debbie bahwa boneka Anabelle sering melakukan kekerasan di tempat tinggal mereka. Boneka tersebut dirasuki oleh makhluk astral jahat.

Pasangan Warren akhirnya membawa pulang boneka Annabelle. Dalam perjalanan pulang, mobil mereka terhenti karena mengalami masalah. Di situlah boneka Anabelle menyerang Ed melalui roh-roh lainnya.

Sesampainya di rumah, mereka menempatkan boneka Annabelle di sebuah kotak kaca suci. Pastor Gordon (Steve Coulter) yang juga berada di ruang artefak melakukan pemberkatan pada boneka Annabelle.

Pasangan Warren semakin sibuk setahun kemudian. Mereka mempercayakan penjagaan anak mereka, Judy (Mckenna Grace) pada Mary Ellen (Madison Iseman) sebab mereka harus pergi satu hari untuk bekerja.

Setelah suami-istri itu pergi, Mary Ellen mengantar Judy ke sekolah. Di sekolah, Judy melihat roh pendeta yang kerap muncul tiba-tiba.

Di sisi lain, Mary Ellen ingin membuat kue untuk Judy yang sebentar lagi berulang tahun. Ia berbelanja dan bertemu dua temannya, Daniela (Katie Sarife) dan Bob (Michael Cirmino).

Daniela terus-menerus bertanya bagaimana bekerja pada keluarga Warren dan soal bagaimana berbicara dengan orang meninggal. Daniela bahkan memaksa untuk datang ke rumah pasangan Warren saat Mary Ellen menjaga Judy.

Perempuan itu datang memberikan hadiah ulang tahun berupa sepatu roda untuk Judy di saat Mary Ellen membuat kue. Daniela meyakinkan Mary Ellen dan Judy untuk mencoba sepatu roda itu di luar rumah, sementara ia mengawasi kue di oven.

Ketika mereka pergi, Daniel menyelinap ke tempat kerja Ed dan Lorraine dan menemukan kunci pintu ruang artefak. Ia masuk kemudian melihat serta menyentuh barang-barang yang ada di sana.

Daniela mencoba memanggil roh mendiang ayahnya dengan gelang Mourner. Gelang itu diyakini bisa membantu seseorang berkomunikasi dengan roh. Boneka Annabelle bergerak ke arah depan dan menabrak kaca sampai mengeluarkan suara ketukan sebagai respons atas kalimat Daniela.

Daniela mengira itu adalah sang ayah yang merespons pertanyaannya. Setelah itu, Daniela mengeluarkan boneka Annabelle dari kotak kaca suci dan teror pun dimulai.

Film Annabelle Comes Home telah dirilis sejak 26 Juni 2019 di seluruh bioskop Indonesia. Annabelle Comes Home adalah film ketiga dari seri film Annabelle yang sangat sukses dari New Line Cinema. Boneka jahat tersebut sudah lebih dulu dikenal dari film Conjuring. Film ini disutradarai oleh Gary Dauberman dan berdurasi 106 menit

Dalam film ini, akting Katie Sarife sebagai Daniela patut diacungi jempol. Ia tampil sangat menyebalkan dan membuat penonton gregetan dengan aksi-aksinya yang malah membuat celaka Mary Allen, Judy, sekaligus Bob.

Selain para roh yang berdatangan di dari awal hingga akhir film, tata suara sangat mendukung untuk membuat film tersebut semakin mencekam. Beberapa adegan mengagetkan juga membuat penonton tetap waspada dan terus fokus ke layar.

Hal yang membuat unik dari Annabelle Comes Home ini adalah adanya unsur komedi yang disematkan dalam film tersebut. Ini cukup membuat penonton tertawa di tengah-tengah film horor.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA