Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Perceraian Song-Song Berdampak ke Aset Senilai Rp 1,2 T

Senin 01 Jul 2019 10:14 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Pasangan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo.

Pasangan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo.

Foto: AP
Pembagian aset diduga akan menjadi pembahasan utama perceraian Song-Song.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Dengan pengumuman perceraian yang mendadak, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo kembali disorot soal pembagian aset mereka. Aset pasangan Song-Song dilaporkan berjumlah lebih dari 100 miliar won atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Joong Ki dan Hye Kyo tidak perlu membahas soal pengasuhan anak. Ini artinya pembagiaan kekayaan adalah hal yang perlu diselesaikan.

Seperti yang dilansir dari Soompi, Senin (1/7), Channel A melaporkan fakta mereka mengajukan mediasi perceraian, bukan perjanjian perceraian. Berarti mereka gagal menyepakati perincian tertentu.

Sementara itu, surat kabar bisnis Maeil melaporkan status aset individu Joong Ki dan Hye Kyo. Dalam kasus Joong Ki, ia menghasilkan 40 miliar won atau sekitar Rp 488 miliar dari pembuatan film iklan saja.

Ia juga membeli banyak real estate dengan keuntungan yang ia hasilkan sejak debutnya di industri hiburan. Bintang serial drama Descendants of the Sun ini membeli sebuah vila di Desa Seorae, Distrik Seochi seharga 2,5 miliar won atau Rp 30,5 miliar  dan membeli rumah besar sekitar 6.405 kaki persegi di Itaewon, Distrik Yongsan seharga 10 miliar won atau Rp 122 miliar.

Joong Ki juga memiliki rumah sekitar 3.558 persegi di Itaewon yang awalnya dikenal sebagai rumah pengantin baru. Tetapi laporan menyatakan keduanya tidak pernah tinggal di rumah.

Hye Kyo, yang menjadi bintang top lebih lama dari Joong Ki, memiliki lebih banyak kekayaan. Ia memiliki tiga properti di lingkungan Samseong di Seoul. Rumah yang dibelinya pada 2004 seharga 5 miliar won atau Rp 61 miliar melonjak menjadi sekitar 10 miliar won atau sekitar Rp 122 miliar dengan harga pasar saat ini.

Hye Kyo membeli vila mewah tambahan senilai 3 miliar won atau sekitar Rp 36,6 miliar. Ia juga membeli rumah yang sebelumnya milik mantan ketua Dong-A Pharmaceutical seharga 9,2 miliar won atau sekitar Rp 112,24 miliar  pada 2017. Tiga rumahnya di lingkungan Samseong berjumlah nilai properti sebesar 20,6 miliar won atau sekitar Rp 251,3 miliar.

Sebuah kondominium yang Hye Kyo persiapkan untuk dirinya sendiri saat syuting film independent Amerika Serikat Fetish di New York pada 2008 bernilai 1,7 juta dolar atau sekitar Rp 23,9 miliar pada saat pembelian. Perempuan berusia 37 tahun ini telah memiliki minat yang kuat di bidang keuangan untuk mempersiapkan pensiun ibunya.

Sebagaimana dijelaskan oleh agen kedua pihak, kemungkinan kecil perceraian mereka akan melampaui mediasi perceraian dan berubah menjadi gugatan hukum. Karena priode pernikahan yang singkat dan jumlah kekayaan besar yang dimiliki pasangan sebelum perkawinan, aset yang diakumulasikan bersama setelah menikah diperkirakan berjumlah kecil.

Karena hal itu, Maeil Business Newspaper memperkirakan mereka akan menyetujui pembagian properti tanpa konflik besar. Sisi lain, Pengadilan Keluarga Seoul telah mengalokasikan mediasi perceraian pada hakim senior Jang Jin Young. Tanggal mediasi diharapkan dijadwalkan paling lambat Juli.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA