Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Kafin Sulthan dan Ibunda Miliki Kebiasaan Sehat Berlari

Senin 01 Jul 2019 18:00 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih

Kafin Sulthan Reviera.

Kafin Sulthan Reviera.

Foto: Instagram/Kafin Sulthan
Hampir setiap hari Kafin bersama ibundanya berlari sejauh lima kilometer

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi muda Kafin Sulthan Reviera memiliki kebiasaan sehat yang rutin dilakukan bersama sang ibundanya setiap hari yaitu lari. Menurut Kafin, hampir setiap hari ia bersama ibunda berlari sejauh lima kilometer.

“Saya suka lari. Lari jadi kebiasaan rutin saya dan ibu. Sekarang kami juga mencoba untuk menyisihkan sedikit waktu setiap harinya untuk berlari,” kata Kafin saat ditemui belum lama ini.

Maka dari itu ia mengaku sangat antusias mengikuti fun run Kulari ke Hutan 3 yang akan digelar pada Ahad (30/6) kemarin. Terlebih kegiatan lari ini adalah bagian dari kampanye menjaga hutan Indonesia.

Belum lama ini, Kafin juga bersama beberapa influencer juga diajak menjelajah hutan di Kalimantan oleh Hutan itu Indonesia. Kafin yang baru pertama kali menginjakkan kaki di hutan mengaku mengalami banyak pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. Bahkan momentum itu bisa menjadi sumber inspirasi bagi dia untuk berkarya.

“Kami pergi ke hutan di Kalimantan. Jujur itu pertama kali saya trip ke hutan yang beneran. Jadi memang sangat menambah pengalaman. Beda banget rasanya. Itu juga bisa jadi sumber inspirasi bikin lagu juga,” kata Kafin.

Gerakan Hutan itu Indonesia kembali menggelar fun run Kulari ke Hutan 3 pada Ahad (30/6) kemarin. Kali ini, Hutan itu Indonesia mengajak 635 peserta yang telah mendaftar juga sukarelawan untuk berlari dan mengadopsi pohon.

Inisiator Kulari ke Hutan, Rinawati Eko, mengatakan acara ini digelar sebagai salah satu sarana untuk mengampanyekan pentingnya menjaga hutan Indonesia. Dengan dibalut acara yang menyenangkan dan menyehatkan seperti berlari, diharapkan pesan untuk menjaga hutan bisa mudah tersampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA