Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Lagu di Album Naura Katakanlah Cinta Bersifat Universal

Selasa 02 Jul 2019 12:43 WIB

Rep: MGROL/ Red: Christiyaningsih

Naura saat bernyanyi di Galeri Indonesia Kaya.

Naura saat bernyanyi di Galeri Indonesia Kaya.

Foto: Republika/MGROL
Lagu di album Katakanlah Cinta lebih bersifat universal dibanding album terdahulu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi cilik Naura baru saja mendapatkan penghargaan Triple Platinum dari Trinity Optima. Penghargaan ini ia raih karena penjualan CD album Katakanlah Cinta yang mencapai 500 ribu keping. Penyanyi bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu pun menceritakan tentang album yang rilis November 2018 itu.
 
Menurutnya, album ini sedikit berbeda dari album-album sebelumnya. Lagu-lagu di album Katakanlah Cinta lebih bersifat universal. Lagu-lagu di album itu bukan lagu khusus anak-anak seperti anggapan orang-orang di album terdahulunya.

Selain Katakanlah Cinta, ada 11 lagu lain di album tersebut. Lagu favorit Naura berjudul Aku Indonesia. Menurut Naura, sebenarnya dari dulu lagunya bersifat universal.

"Mungkin karena dulu aku masih kecil banget jadi pas dengar lagu itu orang-orang mikirnya oh ini untuk anak-anak, lagu anak. Nah di album keempat ini lebih kelihatan transisiku ke remaja. Aransemennya beda, artinya juga lebih universal,” paparnya saat dijumpai pada Senin (1/7).

Ada kisah unik yang paling berkesan di balik prestasinya itu. Naura beberapa kali mengunjungi gerai restoran cepat saji yang menjual CDnya untuk menyapa langsung Teman Naura. Dari gerai ke gerai, ia bisa berinteraksi langsung dengan Teman Naura, sapaan bagi para penggemarnya.
 
Biasanya, Naura akan berdiri di belakang meja kasir. Kemudian ia akan menyanyikan lagu sesuai permintaan Teman Naura yang sudah ramai menunggunya berdiri di depan meja kasir.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA