Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Nola Be3 tak Pernah Bayang-bayangi Karier Naura

Rabu 03 Jul 2019 10:44 WIB

Rep: MGROL/ Red: Christiyaningsih

Nola Be3

Nola Be3

Foto: Antara
Naura adalah putri Nola Be3 yang sudah berkarier di industri musik sejak 1993

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di balik kesuksesan Naura, ada keluarga yang selalu mendukung terutama sang ibu. Seperti yang diketahui, Naura adalah putri dari Nola Be3 yang telah berkiprah di industri musik Indonesia sejak 1993.

Baca Juga

Meski begitu, Nola menepis keras tudingan publik yang masih beranggapan bahwa ia turut andil untuk menaikkan pamor Naura karena statusnya sebagai musisi ternama. Menurut Nola, seperti orang tua kebanyakan ia hanya mendukung dan memfasilitasi keinginan anaknya.

 

“Begitu anak artis atau anak penyanyi berkarya dan bisa dibilang alhamdulillah beruntung, pasti langsung dibilang pasti dibayang-bayang mamanya. Buat saya, orang yang berpikir itu salah," ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Nola mengataka Naura berusaha sendiri dan membuktikan kemampuannya. Dirinya hanya membantu dan memfasilitasi. "Bukan karena saya bawa dia ke acara saya, saya pamer ini anak gue, mau jadi penyanyi. Saya nggak pernah bawa Naura ke dalam panggung saya,” jelas ibu tiga anak ini.

Nola pun menambahkan jika memang berniat untuk menaikkan pamor Naura lewat nama besarnya, ia bisa saja melakukannya. Sesekali ia bisa mengajak Naura di konser B3 kala Naura mulai ingin bernyanyi. Namun, ia tak pernah melakukannya. Nola menjamin apapun yang Naura lakukan di awal kariernya merupakan usahanya sendiri.

“Naura belajar nyanyi juga bukan dari aku. Dia belajar di Youtube. Cari genrenya. Aku nggak tahu kalau dia bisa nyanyi. Malah sekarang banyak yang bilang oh ternyata Naura anaknya mbak Nola. Justru aku sangat bersyukur kalau begitu. Ini membuktikan kalau Naura bisa berdiri dengan kakinya sendiri, dengan usahanya sendiri,” papar Nola.

Naura tak mungkin selamanya bertitel penyanyi cilik. Saat ini, transisi itu pun mulai dirasakan. Ada masanya Naura akan beranjak dewasa dan tidak menutup kemungkinan akan bernyanyi lagu-lagu dewasa.

Akan tetapi menurut Nola, ia tak memaksakan perubahan itu. Baginya, semua harus berjalan sealami mungkin. Ditambah lagi saat ini masih banyak Teman Naura, sebutan penggemar Naura, yang berusia belia dan masih membutuhkan lagu anak-anak.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA