Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Rabu, 20 Zulhijjah 1440 / 21 Agustus 2019

Nicki Minaj Jadi Bintang Utama Festival Musik Jeddah

Kamis 04 Jul 2019 09:13 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Nicki Minaj

Nicki Minaj

Foto: EPA
Steve Aoki dan Liam Payne turut isi Festival Musik Jeddah.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Penyelenggara festival musik yang untuk pertama kalinya akan digelar di Jeddah, Arab Saudi, mengungkapkan sejumlah nama selebritas yang akan tampil di acara itu. Salah satu yang disebut menjadi bintang utama festival tersebut diketahui adalah penyanyi rap asal Amerika Serikat (AS) Nicki Minaj.

Baca Juga

Selain itu, sederet bintang mancanegara lainnya yang akan berpartisipasi mengisi acara Jeddah World Fest ini adalah DJ Steve Aoki, penyanyi Liam Payne, serta DJ R3wire Varski. Acara ini akan berlangsung pada 18 Juli mendatang di King Abdullah Sports Stadium.

Jeddah World Fest akan disiarkan melalui jaringan televisi di seluruh dunia. Festival musik ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan di Jeddah, di bawah program ambisius Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional Saudi (SCTH) sebagai media hiburan musiman untuk kerajaan.

Raed Abuzinada, kepala pengembangan sektor Otoritas Hiburan Umum Saudi (GEA) mengatakan Jeddah World Fest akan menjadi acara musik terbesar. Secara khusus, festival ini akan diliput oleh jaringan televisi MTV.

Selain menampilkan jajaran selebritas internasional, festival juga memberi kesempatan bagi para artis di Arab Saudi. Abuzinada mengatakan bahwa selama ini ada stereotip kerajaan negara yang konservatif, bahwa kegiatan semacam ini dianggap tabu atau bahkan bertentangan dengan nilai-nilai Islam.

“Ada stereotip Kerajaan di seluruh dunia dan hari ini sudah  menghilang. Sebagai gantinya adalah gambar baru Kerajaan yang menerima semua orang," jelas Abuzinada.

Robert Quirke, presiden penyelenggara acara Roqu Media International mengatakan bahwa proyek festival musik di berbagai tempat dan negara sangat menantang. Namun, ia mengakui di Jeddah hal itu berkurang karena dukungan dari tim lokal yang profesional.

"Proyek seperti ini dimanapun akan selalu sangat menantang, tapi di Jeddah benar-benar melegakan karena timnya sangat profesional dan menjadi pendukung besar atas apa yang kami kerjakan," ujar Quirke.

Menurut Quirke, Jeddah World Fest menjadi festival musik internasional yang sangat istimewa, mengingat fakta bahwa ini adalah yang pertama kalinya diselenggarakan di negara yang terkenal dengan kerajaan Islam konservatif tersebut. Ia meyakini bahwa acara ini akan sangat spektakuler dan istimewa.

“Apa yang kami lakukan secara khusus adalah menciptakan festival internasional musik kelas dunia di Jeddah dan ini adalah festival musik luar ruang, dengan skala yang mirip dengan festival ikonik di berbagai negara di seluruh dunia," jelas Quirke.

Quirke mengatakan orang-orang akan takjub dengan adanya festival musik internasional di Jeddah. Ia juga mengatakan bahwa Nicki Minaj menjadi penyanyi rap yang akan membuka acara tersebut.

"Dia adalah ikon global, dianggap sebagai salah satu dari 10 penyanyi rap perempuan terbaik sepanjang masa," kata Quirke menambahkan.

 

Demikian dengan penampilan Steve Aoki yang selama ini dikenal sebagai DJ yang berbasis di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Nantinya, gelombang kedua festival musik di Jeddah akan kembali diselenggarakan dan para bintang yang akan tampil segera diumumkan pada akhir pekan ini, dilansir dari Arab News.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA