Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Jumat, 22 Zulhijjah 1440 / 23 Agustus 2019

Jason Ranti 'Dipaksa' Bintangi Koboy Kampus

Kamis 04 Jul 2019 18:44 WIB

Red: Christiyaningsih

Musisi folk Jason Ranti menampilkan lagu-lagu penuh muatan kritis di Soundrenaline 2018, Ahad (9/9).

Musisi folk Jason Ranti menampilkan lagu-lagu penuh muatan kritis di Soundrenaline 2018, Ahad (9/9).

Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Jason Ranti berperan sebagai Pidi Baiq dalam film Koboy Kampus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jason Ranti mengaku 'dipaksa' untuk membintangi film Koboy Kampus. Koboy Kampus adalah film biopik Pidi Baiq tentang masa-masa kuliahnya yang akan tayang pada 25 Juli mendatang.

Baca Juga

"Saya diteror, di-WhatsApp sama asistennya. Ngomongnya gitu, ditunggu di The Panasdalam. Dalam hati, wah ngapain. Mana orangnya sudah tua-tua kan. Terus, diminta sama ayah suruh jadi dia. Ya sudah, sedetik doang langsung jawab mau," ujar Jason Ranti yang berperan sebagai Pidi Baiq dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (4/7).

Kejadian serupa juga dialami Bisma Karisma yang diminta berperan sebagai Deni atau Presiden The Panasdalam. The Panasdalam merupakan 'negara' yang didirikan oleh Pidi Baiq bersama teman-temannya di Institut Teknologi Bandung (ITB). Bisma merasa terpaksa sekaligus salut melihat perjuangan Pidi dan rekan-rekannya ketika masih kuliah.

"Saya disuruh dan dipaksa sama imam besarnya (Pidi Baiq). Jadi presiden yang (punya) kewarganegaraannya cukup sedikit mah gampang. Ayah dengan perspektifnya sendiri lebih santai dalam menikmati hidup. Saya salut sih sama mereka ini," kata Bisma.

Selain Jason Ranti dan Bisma Karisma, pemain lain yang juga terlibat dalam Koboy Kampus adalah Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, dan Steffi Zamora Husein. Ada pula Danilla Riyadi, Vienny JKT48, Christina Colondam, Jennifer Lepas, Anfa Safitri, Chicha Koeswoyo, dan Ria Irawan.

Film yang disutradarai oleh Pidi sendiri dan Tubagus Deddy itu juga bukan hanya menceritakan tentang hal-hal konyol semasa kuliah. Film juga berkisah tentang sikap kritis terhadap pemerintahan orde baru dengan cara yang kreatif dibandingkan sikap protes turun ke jalan melalui demonstrasi.

"Di sini, Pidi cerita bagaimana dia bisa di kampus sampai tujuh tahun. Kalau Dilan mungkin masih menerka-nerka apa dia Pidi Baiq atau bukan. Koboy Kampus fix adalah Pidi Baiq. Ayah cerita, saya rekam. Ceritanya sederhana dan unik dari The Panasdalam," ujar Deddy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA