Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Kisah Pidi Baiq Saat Kuliah Difilmkan dalam Koboy Kampus

Kamis 04 Jul 2019 18:23 WIB

Red: Christiyaningsih

Pidi Baiq

Pidi Baiq

Foto: Republika/Edi Yusuf
Koboy Kampus merupakan film biopik Pidi Baiq tentang masa masa kuliahnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 25 Juli mendatang, bioskop Tanah Air akan diramaikan dengan kehadiran film berjudul Koboy Kampus. Koboy Kampus merupakan film biopik Pidi Baiq tentang masa masa kuliahnya. Dalam film itu, dia dengan berani membeberkan tentang pemikiran dan ide gilanya pada 1995.

Film yang disutradarai oleh Pidi sendiri dan Tubagus Deddy itu juga bukan hanya menceritakan tentang hal-hal konyol semasa kuliah. Film juga berkisah tentang sikap kritis terhadap pemerintahan orde baru dengan cara yang kreatif dibandingkan sikap protes turun ke jalan melalui demonstrasi.

"Di sini, Pidi cerita bagaimana dia bisa di kampus sampai tujuh tahun. Kalau Dilan mungkin masih menerka-nerka apa dia Pidi Baiq atau bukan. Koboy Kampus fix adalah Pidi Baiq. Ayah cerita, saya rekam. Ceritanya sederhana dan unik dari The Panasdalam," ujar Deddy dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (4/7).

Film garapan MNC Pictures dan 69 Production itu melibatkan sejumlah aktor-aktris ternama Tanah Air, termasuk Jason Ranti dan Bisma Karisma. Keduanya bahkan mengaku 'dipaksa' oleh Pidi Baiq untuk terlibat di dalamnya.

"Saya diteror, di-WhatsApp sama asistennya. Ngomongnya gitu, ditunggu di The Panasdalam. Dalam hati, wah ngapain. Mana orangnya sudah tua-tua kan. Terus, diminta sama ayah suruh jadi dia. Ya udah, sedetik doang langsung jawab mau," ujar Jason Ranti yang berperan sebagai Pidi Baiq.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA