Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Sunday, 23 Muharram 1441 / 22 September 2019

Maudy Ayunda dan Yura Yunita Buka Konser Amal Anggun

Sabtu 06 Jul 2019 05:21 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah

Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Foto: Republika/Desy Susilawati
Konser berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/7) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Maudy Ayunda membuka konser amal "Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia" yang digelar P&G Indonesia bersama Anggun C Sasmi. Konser berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (5/7) petang.

Selepas pukul 20.00 WIB, pemandu acara mengajak seluruh hadirin berdiri untuk menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Selanjutnya, Maudy Ayunda dalam balutan busana putih dan gading naik panggung, membawakan sebuah monolog.

Baca Juga

Maudy mengisahkan masa kecilnya yang seru dan menyenangkan. Dia terkenang momen bersama teman-temannya menyimak dongeng yang dibacakan guru, tentang kawanan semut yang saling menolong.

"Seperti kawanan semut, bisakah kita bergotong royong membantu teman-teman di tempat bencana merasakan masa kecil bahagia, menghapus duka lara, membuat mereka kembali bangkit meraih mimpi?" kata Maudy retoris.

Setelah kehadiran Maudy, giliran Yura Yunita naik pentas menghibur penonton. Dalam balutan busana berwarna ungu, Yura segera menghadirkan lagu ceria, "Harus Bahagia", berlanjut dengan tembang "Buka Hati" serta "Cinta dan Rahasia".

Pada lagu "Merakit" yang menjadi pemungkas, Yura tidak bernyanyi seorang diri. Dia mengajak serta enam remaja difabel netra dari Yayasan Wyata Guna Bandung. Mereka menginspirasi Yura menciptakan lagu tentang meraih mimpi tersebut.

"Semua orang punya kekurangan dan kelebihan, namun keterbatasan tidak menghalangi untuk merakit mimpi," kata Yura sebelum menyerahkan sorot lampu kepada sang bintang utama, Anggun C Sasmi.

Dua jam berikutnya, Anggun dengan energik membawakan 20 lagu di atas panggung. Secara terpisah, musisi Indonesia yang sukses di belantika musik internasional itu berduet dengan penyanyi Rossa dan rapper Iwa K.

Seluruh hasil penjualan konser didonasikan untuk menyediakan sarana pendidikan korban bencana di Lombok, Palu, dan Donggala. Pertunjukan merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-30 P&G Indonesia dalam semangat #GemilangDi30Tahun.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA