Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Cuplikan Mulan Perlihatkan Kekuatan Perempuan

Senin 08 Jul 2019 10:18 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Film Mulan

Film Mulan

Foto: dok Disney
Film animasi Mulan pertama tayang di tahun 1998.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film animasi Mulan telah lama diumumkan akan mendapatkan adaptasi dalam versi live-action. Cuplikan singkat dari proyek Disney ini membongkar tanggal tayang film itu pada 27 Maret 2020.

Disney merilis trailer teaser pertama dan poster resmi untuk penggarapan ulang versi live-action dari kisah animasi klasik Mulan yang pertama tayang tahun 1998. Klip ini membuat debut TV di jeda istirahat selama siaran Fox dari pertandingan sepak bola Piala Dunia Wanita FIFA antara Amerika Serikat dan Belanda.

Cuplikan 1 menit 30 detik ini menunjukkan Liu Yifei yang berperan sebagai pahlawan wanita menjalani kehidupan sederhana keluarganya. Dia mencoba menjadi perempuan yang diinginkan ayahnya, namun di balik itu Mulan justru berlatih menjadi sosok petarung.

"Ya, aku akan membawa kehormatan bagi kita semua," kata Mulan dalam cuplikan singkat itu ketika menerima permintaan ayahnya.

Selain Yifei, film yang disutradarai oleh Niki Caro ini pun melibatkan Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Tzi Ma, Rosalind Chao, Cheng Pei-Pei, Nelson Lee, Chum Ehelepola, Gong Li dan Jet Li. Sedangkan lokasi pengambilan gambar dilakukan di Selandia Baru dan Cina.

Animasi Mulan sendiri dalam perilisannya menghasilkan 304,3 juta dolar AS untuk pendapatan secara global. Film ini pun mendapatkan nominasi Oscar dan Golden Globe ketika awalnya dirilis sebagai nominasi animasi lebih dari dua dekade lalu. Film animasi itu diisi suara oleh Ming-Na Wen sebagai pemeran utama, bersama Eddie Murphy dan BD Wong.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA