Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Belajar Alam Semesta Lewat Iqro: My Universe

Senin 08 Jul 2019 10:26 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Astrie Ivo

Astrie Ivo

Foto: Republika/ Wihdan
Iqro: My Universe bantu orang tua terangkan alam semesta kepada anak-anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film Iqro: My Universe besutan Iqbal Alfajri banyak didukung oleh artis senior Indonesia, salah satunya Astri Ivo. Perempuan yang kini juga aktif berdakwah mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari film Iqro: My Universe.

“Senang alhamdulillah bisa menjadi bagian dari film ini. Karena ini adalah film besar dan luar biasa,” kata Astri pada konferensi pers film Iqro: My Universe di Kemang Village XXI, Ahad (7/7).

Film Iqro: My Universe, kata dia, secara tidak langsung mengajak penonton untuk bertafakur atas kebesaran alam semesta dan ciptaan Allah. Sebab sebagai umat Muslim, kandungan dari ayat-ayat tentang alam semesta penting untuk dihayati dan dipelajari.

“Sebagai Muslim kita juga diwajibkan membaca dan menafakuri ayat-ayat kauniyah yang menjelaskan tentang semesta,” kata Astri.

Di sisi lain Astri juga menilai, film Iqro: My Universe bisa menjadi alternatif bagi orang tua yang selama ini merasa sulit menerangkan tentang alam semesta kepada anak-anaknya. Karena memang film ini dirancang untuk kanak-kanak sehingga bahasa yang digunakan pun mudah dicerna anak.

“Orang tua kadang sulit kan menerangkan alam semesta kepada anak. Kalau bisa menjelaskan pun mungkin terbatas, dan ujung-ujungnya anak tidak paham. Tapi melalui film ini Insya Allah anak-anak bisa terdorong untuk memiliki mimpi yang besar seperti halnya menjadi astronot,” harap Astri.

Pada film Iqro: My Universe Astri berperan sebagai nenek Aqilla yang memiliki sifat penyayang dan bijaksana. Film karya Iqbal Alfajri ini akan segera tayang di bioskop mulai tanggal 11 Juli 2019.

Selain Astri banyak artis senior yang beradu akting dalam film ini seperti Cok Simbara, Maudy Koesnaedi, Astrie Ivo, Meriam Bellina, Mike Lucock, Raihan Khan, Mario Irwinsyah, Ben Kasyafani, Elliz Christin, Adhitya Putri dan lainnya.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA