Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Sabtu, 23 Zulhijjah 1440 / 24 Agustus 2019

Widyawati Belajar Banyak dari Aktor Muda Mahasiswi Baru

Senin 08 Jul 2019 20:15 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Widyawati perankan mahasiswa di film mahasiswi baru.

Widyawati perankan mahasiswa di film mahasiswi baru.

Foto: Istimewa
Aktris senior Widyawati tampil dalam Mahasiswi Baru yang disutradarai Monty Tiwa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris senior Widyawati mengaku mendapat banyak pelajaran dari para pemain film muda ketika beradu peran dalam film Mahasiswi Baru. Film tersebut disutradarai Monty Tiwa.

Widyawati yang berperan sebagai Lastri dalam film tersebut harus beradu akting dengan Morgan Oey hingga Mikha Tambayong yang usianya terpaut jauh. Meski, demikian dia sangat menikmati bekerja sama dengan aktor muda.

"Memang setiap film selalu membawa kenangan dan memberikan satu tambahan nilai buat saya ya. Karena ini dengan anak-anak muda di bawah umur saya bisa dibilang cucu. Enak banget kerja sama mereka," ucap Widyawati saat ditemui dalam acara peluncuran trailer dan poster film Mahasiswi Baru di Jakarta, Senin.

Widyawati mengatakan bahwa film yang dibintanginya kali ini juga menjelaskan bahwa tidak ada kata tua dalam belajar. Pengalaman berharga itu yang dia dapat dalam proses syuting.

"Jadi, segala sesuatu tidak hanya di film, hidup itu kan harus mengisi. Di film juga seperti itu dan saya dapatkan itu dari anak-anak," kata dia.

Film Mahasiswi Baru mengisahkan soal Lastri (Widyawati), wanita yang semangat menimba ilmu di usianya yang sudah lanjut. Saat menjadi mahasiswi baru, Lastri bertemu dengan Danny (Morgan Oey), Sarah (Mikha Tambayong), Erfan (Umay Shahab), dan Reva (Sonia Alyssa). Mereka kemudian membentuk geng yang sering membuat onar di kampus.

Kehidupan kuliah Lastri dipertaruhkan ketika ia mendapat IPK rendah. Apalagi, Chaerul (Slamet Rahardjo) selaku Dekan Fakultas merasa Lastri tak pantas melanjutkan kuliah karena keonarannya di kampus. Film Mahasiswi Baru rencananya akan tayang di bioskop mulai tanggal 8 Agustus 2019.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA