Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mikha Tambayong Terkenang Masa Susah Kuliah Hukum

Senin 08 Jul 2019 21:08 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Mikha Tambayong

Mikha Tambayong

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Mikha Tambayong terlibat dalam film Mahasiswi Baru garapan Monty Tiwa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membintangi film Mahasiswi Baru membuat aktris Mikha Tambayong kangen dengan masa susah saat kuliah beberapa tahun lalu. Mikha dahulu kuliah di Fakultas Hukum.

"Maksudnya kayak kebetulan dulu aku ambil Jurusan Hukum, kuliahnya agak berat jadi habis kelas kami kayak ngerjain tugas bareng, mungkin itu yang dikangenin karena stres dan capeknya," ujar Mikha saat ditemui dalam acara peluncuran trailer dan poster film Mahasiswi Baru di Jakarta, Senin.

Mikha mengatakan, dunia syuting dengan kuliah nyata tentu berbeda. Syuting, menurutnya, jauh lebih santai dibandingkan saat berkuliah.

Saat kuliah, dia harus bekerja sendiri, bahkan dua kali lebih keras dan juga harus mengikuti perkembangan isu yang berkaitan dengan hukum.

"Aku sudah lumayan lama di entertainment ini, maksudnya kan santai, syuting juga santai. Waktu kuliah ya berbedalah, bener-bener harus kerja keras sendiri, terus belajar sendiri segala macam," kata perempuan kelahiran 24 tahun silam itu.

Di luar itu, Mikha mengaku sangat senang bisa kembali merasakan lagi dunia kuliah ketika bermain dalam film Mahasiswi Baru yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Film ini dibintangi juga oleh aktris senior Widyawati.

"Aku baru dua tahun lalu lulus jadi masih ingat bangetlah rasa-rasa kuliah kayak gini cuma memang di film agak berbedalah, kampusnya juga nggak sama, tapi aku ngerasain senang lagi sih, seru kuliah lagi," ujarnya.



Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA