Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Kamis, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 Februari 2020

Tak Mudah Adaptasi Eggnoid dari Komik ke Film

Jumat 05 Jul 2019 19:22 WIB

Red: Christiyaningsih

Morgan Oey

Morgan Oey

Foto: Antara
Alih wahana dari komik menjadi skenario film bukan hal yang mudah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mengadaptasi cerita komik menjadi film menyimpan tantangan tersediri. Alih wahana dari komik menjadi skenario film bukan hal yang mudah. Inilah yang dialami penulis skenario Yemima Krisantina dan Indriani Agustina saat menggarap Eggnoid.

Mereka dituntut untuk membuat cerita yang mengalir untuk dinikmati dalam tontonan berdurasi terbatas. "Kalau komik bisa dibaca kapanpun, sementara film dibatasi waktu," tutur Indriani dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (5/7).

Eggnoid adalah salah satu komik di Webtoon yang populer di kalangan pembaca Indonesia. Btari Rahma, editor Line Webtoon, mengungkapkan komik tersebut dinikmati empat juta pembaca di Indonesia.

"Animonya besar sampai ini diterbitkan di Line Webtoon global, di Thailand, Taiwan, dan terbit dalam versi Inggris," ujar Btari.

Aktor Morgan Oey dipilih berperan sebagai Eggy, sementara karakter Kirana atau Ran dimainkan oleh Sheila Dara Aisha. Dalam komik, Eggnoid yang berasal dari kata Egg dan Humanoid mengisahkan gadis bernama Kirana yang menemukan Eggy.

Eggy adalah pria tampan yang keluar dari telur misterius. Eggnoid bertugas menjaga dan menjadi sahabat saat ada manusia yang merasa kesepian. Plot misterius yang menggerakkan cerita antara Ran dan Eggy itu bahkan membuat para pembaca berdiskusi untuk mengulik teori di balik rahasia Eggy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA